Gapensi Gresik Peduli Korban Banjir Luapan Kali Lamong

Gapensi Gresik Peduli Korban Banjir Luapan Kali Lamong Ketua DPC Gapensi Gresik, Khoirul Aman Makhrudy menyerahkan bantuan kepada korban banjir secara simbolis. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi) Kabupaten Gresik turun tangan untuk membantu masyarakat Gresik selatan yang terkena musibah banjir luapan Kali Lamong.

Sabtu (19/12/2020), Gapensi memberikan bantuan kepada para korban berupa bahan makanan cepat saji, serta sembako seperti beras, gula, air mineral, teh, kopi, dan nasi bungkus.

Ketua DPC Gapensi Gresik, Khoirul Aman Makhrudy menyerahkan langsung bantuan tersebut secara simbolis ke sejumlah desa terdampak banjir. Di antaranya, Desa Morowudi Kecamatan Cerme, Desa Bulurejo Kecamatan Benjeng, Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng, Desa Karangsemanding Kecamatan Balongpanggang, dan Desa Banjaragung Kecamatan Balongpanggang.

"Gapensi Gresik turut terpanggil melihat saudara-saudara masyarakat Kabupaten Gresik yang tertimpa musibah banjir luapan Kali Lamong. Banjir tersebut selain merendam ribuan rumah, jalan, juga merendam ribuan areal persawahan dan pertambakan milik masyarakat. Sehingga, masyarakat mengalami kerugian hingga puluhan miliar," ujar pria yang karib disapa Rudy ini.

Menurutnya, bantuan tersebut berasal dari pribadi keluarga besar Gapensi Gresik. "Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bermanfaat," harapnya.

Rudy mengungkapkan, Gapensi mempunyai program rutin menyumbang masyarakat di wilayah Gresik selatan yang terkena bencana, baik kebanjiran maupun kekeringan seperti kekurangan air bersih.

"Jadi, Gapensi selama ini telah banyak berbuat untuk membantu pemerintah dalam pembangunan, atau meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah," jelasnya.

Selain itu, lanjut Rudy, Gapensi juga intens melakukan kegiatan sosial seperti santunan yatim, pemberian bantuan untuk masyarakat kurang beruntung, dan lainnya.

"Semoga Gapensi terus bisa turut andil dalam membantu pemerintah memajukan Kabupaten Gresik dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga Gapensi bisa istiqomah," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO