Senin, 08 Maret 2021 13:25

Takziah Wafatnya Kakak Menko Polhukam, Gubernur Khofifah: Insyaallah Husnul Khatimah

Sabtu, 19 Desember 2020 18:46 WIB
Editor: mma
Takziah Wafatnya Kakak Menko Polhukam, Gubernur Khofifah: Insyaallah Husnul Khatimah
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat rumah induk Menko Polhukam Mahfud MD di Pamekasan, Madura, Sabtu (19/12/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertolak ke Kabupaten Pamekasan untuk bertakziah dan menyampaikan dukacita mendalam atas wafatnya Hj. Daifah Binti Mahmudin, kakak tertua dari Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polkam) Mahfud MD.

"Innalillahi wainnailaihi raji'uun, telah berpulang ke Rahmatullah Hj. Daifah, beliau adalah Kakak dari Menkopolhukam RI, Bapak Mahfud MD. Saya atas nama pribadi, Pemerintah dan Masyarakat Jawa Timur menyampaikan duka cita yang mendalam," Kata Gubernur Khofifah sesaat setelah bertakziah di Rumah Duka Jl. Dirgahayu No. 109 Kabupaten Pamekasan, Sabtu (19/12).

Setiba di rumah duka, Gubernur Khofifah diterima oleh keponakan-keponakan Menko Polhukam di antaranya Firman Syah Ali, dr. Syaiful Arifin yang juga Dosen Unmer Malang, dan dr. Syaiful Hidayat Keponakan Menkopolhukam Mahfud MD yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pamekasan.

Seperti diberitakan, Hj. Daifah Binti Mahmudin meninggal dunia pada Hari Jumat (18/12) pagi setelah Shalat Dhuha di kediamannya di Bandung. Almarhumah dimakamkan di Pamekasan, Sabtu (19/12) siang.

"Insyaallah husnul khatimah, karena almarhumah ini meninggal setelah shalat dhuha," tutur Gubernur Khofifah.

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa yang dilakukan almarhumah dapat dijadikan sebagai teladan bagi semua orang.

"Kebiasaan-kebiasaan baik yang almarhumah lakukan setiap harinya bisa mengantarkan almarhumah mendapatkan akhir yang baik di penghujung hidupnya atau husnul khatimah," imbuhnya.

Gubernur Khofifah mengajak kepada semua untuk selalu berperilaku yang baik, selalu membiasakan diri dengan hal-hal baik apapun latar belakangnya. Misalnya menjadi aparatur pemerintah yang amanah, bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menjadi guru atau pendidik yang memberikan pendidikan dan teladan yang baik bagi siswanya, dokter dan tenaga kesehatan memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan sebagainya.

"Karena kebiasaan-kebiasaan baik Insya Allah akan membawa kita pada akhir yang baik pula," pesannya.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini mendoakan agar almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah, diterima amal ibadahnya, dan diampuni segala dosanya.

"Semoga Almarhumah dilapangkan jalan dan kuburnya, serta diterima amalnya dan diampunkan segala dosanya oleh Allah, aamiin," ucapnya.

Gubernur Khofifah juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan atas musibah yang dialaminya.

"Semoga Pak Mahfud beserta keluarga diberikan ketabahan, keikhlasan dan kekuatan melepas kepergian Almarhumah kembali pada sang pencipta Allah SWT," pungkasnya.(*)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 08 Maret 2021 05:25 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Politik dan bisnis sama kejam. Itulah persepsi yang berkembang. Tapi Elon Musk – pemilik Tesla - orang terkaya nomor 1 di dunia - dan Jim Farley – pemilik Ford – tak saling kudeta. Justru saling respek.Padahal mer...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...