TP PKK Kota Kediri Gandeng Penyandang Disabiltas Bagikan Ratusan Masker

TP PKK Kota Kediri Gandeng Penyandang Disabiltas Bagikan Ratusan Masker Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar (paling kanan) saat menyerahkan bantuan berupa masker kepada penyandang disabilitas. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya 700 kain dibagikan kepada masyarakat oleh para penyandang disabilitas Kota Kediri bersama Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar di sekitaran Kantor Kelurahan Jamsaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Minggu (20/12).

Pembagian kepada masyarakat sekitar dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional “Not All Disabilities Are Visible (Tidak Semua Disabilitas Bisa Terlihat)” yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2020 lalu.

"Kita berkumpul di sini untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional dengan membagikan kepada masyarakat. Selain itu sebagai salah satu cara untuk menggalakkan kembali kesadaran masyarakat untuk tetap menggunakan ," kata Ferry Silviana Abu Bakar.

Ia mengaku sangat senang dengan teman-teman disabilitas yang tetap eksis dan aktif terlibat kegiatan pemerintah. Begitu juga pemerintah memfasilitasi para disabilitas dengan berbagai program yang mereka butuhkan.

"Saya berharap tiap tahun program-program untuk mereka para penyandang disabilitas terus bertambah," imbuh Ferry Silviana.

Silviana menambahkan bahwa Pemkot Kediri berkomitmen untuk terus menggandeng para disabilitas dalam sejumlah program. Ke depan, PKK Kota Kediri akan bekerja sama dengan dinas kesehatan untuk membuat program screening bagi para tuna rungu yang barangkali masih ada yang bisa menggunakan alat bantu dengar. 

"Serta membuat program pemberian materi atau bimbingan kepada keluarga para tuna grahita, bagaimana cara memberikan pengajaran kepada para tuna grahita," tambahnya.

Selain membagikan kain kepada masyarakat sekitar, peringatan Hari Disabilitas Internasional di Kota Kediri juga diisi dengan sosialisasi kesehatan tentang Covid-19 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Jamsaren.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Sosial Triyono Kutut, Lurah Jamsaren Zaki Zamani, Ketua TP PKK Kelurahan Jamsaren Farida Noviati, Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Provinsi Jawa Timur, dan Forum Organisasi Penyandang Disabilitas Kota Kediri yang terdiri dari Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin), Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI), Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) dan Gema Nurani. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO