Polres Kediri Kota Gelar Apel Operasi Lilin Semeru, Ini Letak Pos Pelayanan dan Pengamanan Nataru

Polres Kediri Kota Gelar Apel Operasi Lilin Semeru, Ini Letak Pos Pelayanan dan Pengamanan Nataru Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana saat mengecek kesiapan Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mapolres Kediri Kota, Senin (21/12/2020). (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 di Halaman Mapolres Kediri Kota, Senin (21/12/2020). Apel diikuti oleh jajaran , TNI, Dishub Kota Kediri, Satpol PP Kota Kediri, Saka Bhayangkara, dan Banser NU Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana saat membacakan amanat Kapolri mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan wilayah.

"Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif serta humanis," kata Kapolres Kediri Kota.

Menurut Kapolres Kediri Kota, petugas juga akan melakukan penegakan hukum secara tegas dan profesional, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan rasa aman dan nyaman.

Dalam amanatnya, Kapolri juga menekankan beberapa hal untuk dipedomani anggota guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. "Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan dan niatkan bahwa setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa," pesan Kapolri.

"Selanjutnya, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat, tingkatkan kepekaan kewaspadaan, dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan Perayaan Tahun Baru 2021," tambahnya.

Sementara Kapolres Kediri Kota mengatakan bahwa pihaknya juga akan melakukan antisipasi dalam menekan penyebaran virus corona (Covid-19). Yakni dengan melakukan operasi yustisi yang dilakukan seperti di tempat hiburan, kafe, angkringan, dan pusat perbelanjaan.

"Saya berharap kepada masyarakat, agar tetap menaati protokol kesehatan secara ketat dan tetap berada di rumah saat pergantian tahun," pungkas kapolres.

Sementara itu, untuk Pos Pengamanan Nataru di wilayah hukum ada 6 titik, yaitu pos yang berada di Jalan Letjen Suprapto Kota Kediri, Jalan A. Yani Kota Kediri, Jalan Dhoho Kota Kediri, Jalan Veteran Kota Kediri, Jalan Sersan Bahrun Kota Kediri, dan di wilayah Puhsarang Kabupaten Kediri.

Kemudian untuk pos pelayanan berada di Jalan PB. Sudirman Kota Kediri dan pos pantau ditempatkan di Jalan Raya Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri yang berbatasan dengan Kabupaten Nganjuk. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO