Brimob Polda Jatim Sterilisasi Gereja di Sidoarjo

Brimob Polda Jatim Sterilisasi Gereja di Sidoarjo Semua sudut dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mengamankan Ibadah Natal 2020, Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Satbrimob Polda Jatim melakukan sterilisasi sejumlah gereja di Kabupaten Sidoarjo, Kamis (24/12/2020).

Sterilisasi gereja sebagai tempat Misa Natal, dilakukan oleh Tim Jibom Satbrimob Polda Jatim mulai dari pintu masuk gereja, taman di sekitar gereja, hingga bagian dalam sampai altar. Tak ketinggalan, pemeriksaan dilakukan di pot-pot bunga, bahkan tempat sampah.

"Semua sudut kami lakukan pemeriksaan, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para jemaat yang akan melakukan ibadah saat Hari Raya Natal," ujar Kabag Ops , AKP Trie Sisbiantoro.

Untuk menjaga keamanan gereja saat Natal tahun ini, kata AKP Trie, telah disebar personel dan jajaran, dengan melibatkan dukungan personel dari TNI, Satpol PP, Banser, ILS, dan pihak terkait lain.

Selain prioritas pada faktor keamanan gereja dan jemaat, polisi juga mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan benar penerapannya saat ibadah Natal 2020. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO