Pj Bupati Sidoarjo Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir Tanggulangin

Pj Bupati Sidoarjo Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir Tanggulangin Hudiyono didampingi Ketua DPRD Usman menyerahkan sembako kepada korban banjir, di Desa Kedungbanteng, Kamis (24/12). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bantuan sembako sebanyak 754 paket dari Dinas Sosial (Dinsos) Sidoarjo disalurkan kepada korban banjir Desa Kedungbanteng dan Banjar Asri kecamatan Tanggulangin.

Bantuan secara simbolis diserahkan Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono bersama Ketua DPRD Sidoarjo Usman di Balai Desa Kedungbanteng, Kamis, (24/12).

Bantuan paket sembako berisi beras 20 kilogram, gula pasir 4 kilogram, minyak goreng 4 liter, 2 kilogram telur ayam, 1 kilogram tepung, 4 kaleng susu kental manis, dan 40 bungkus mie instan.

Untuk desa Kedungbanteng total jumlah sembako yang disalurkan sebanyak 393 paket. Sisanya 361 paket sembako disalurkan ke Desa Banjar Asri.

"Ini salah satu upaya pemerintah mendekat dan hadir di masyarakat yang saat ini sedang mengalami musibah banjir. Kita setiap hari terus memantau kondisi banjir dan melakukan upaya percepatan penanganan. Salah satunya sudah pinjam satu unit pompa penyedot air yang dikirim ke Balai Desa Banjar Panji," kata Hudiyono.

Sejauh ini sudah ada upaya-upaya yang telah dilakukan mulai dari peninggian jalan, normalisasi sungai, membongkar bangunan-bangunan liar untuk memperlebar kali Kedung Banteng yang mengalir sampai Desa Banjar Asri.

Selain peninggian jalan, pemkab juga telah menyediakan pasir sirtu di sepanjang titik-titik banjir. Sirtu tersebut dipakai menguruk halaman rumah warga yang tergenang air.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO