Kecelakaan Tunggal di Exit Tol Waru, Truk Kontainer Tabrak Guardrail Usai Patah Tierod

Kecelakaan Tunggal di Exit Tol Waru, Truk Kontainer Tabrak Guardrail Usai Patah Tierod Kondisi truk dan sarana tol usai kecelakaan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah truk tronton nopol L 8976 UJ mengalami kecelakaan tunggal di Gerbang Tol Waru, Jumat (25/12/2020). Meski parah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kasat PJR Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut bermula dari truk yang dikemudikan Suyanto warga Rendeng, Kecamatan Sale, Rembang, Jawa Tengah melaju dari arah Tanjung Perak mengarah ke Sidoarjo.

Setibanya di Exit Tol Waru, truk bermuatan baja tersebut mengalami patah tierod. Pengemudi pun tidak dapat mengendalikan laju kendaraan sehingga oleng dan menabrak guardrail.

"Menurut keterangan sopir, truk melaju dengan kecepatan rendah di lajur lambat. Karena mengalami patah bagian tierod, mobil menabrak kamera gandar, sensor transaksi, kemudian guardrail," kata Dwi.

Akibat peristiwa itu, sopir mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta. Sedangkan total kerugian sarana tol, masih belum diketahui. "Untuk korban jiwa nihil. Lalu lintas juga lancar," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO