Kamis, 04 Maret 2021 23:13

​Kang Irwan Kembali Pimpin PKS Jatim

Minggu, 27 Desember 2020 16:25 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Kang Irwan Kembali Pimpin PKS Jatim
Irwan Setiawan, S.I.P., Ketua DPW PKS Jatim periode 2020-2025. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur menyelenggarakan musyawarah wilayah (muswil) secara daring pada Ahad (27/12/20), mulai pagi hingga sore hari. 

Hadir dari tempat masing-masing, pengurus DPTW lama, calon pengurus DPTW baru, para anggota Majelis Syuro PKS asal Jatim, para anggota Fraksi PKS DPR RI dapil Jatim, para anggota DPRD Provinsi Jatim dari PKS, serta Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Irwan Setiawan yang selama setahun ini memimpin DPW PKS Jawa Timur menggantikan Arif Hari Setiawan yang meninggal dunia, kembali terpilih sebagai Ketua DPW PKS Jatim. Dalam sambutannya, politikus yang akrab disapa Kang Irwan itu menyampaikan ajakannya untuk bersama-sama melayani rakyat Jawa Timur.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Mohon do'a agar kami dapat mengemban amanah yang berat ini. Mari bersama-sama kita melayani masyarakat Jawa Timur. Mari bersama-sama memenangkan PKS di Jawa Timur dengan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warga," tutur anggota DPRD Jatim periode 2009-2019 itu.

Acara muswil diawali dengan Penerimaan Laporan Pertanggungjawaban DPTW Jawa Timur Masa Khidmat 2015-2020 oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS dan pernyataan Demisioner oleh Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

Sekjen Abu Bakar Alhabsyi mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi seluruh pengurus dan kader PKS se-Jawa Timur dalam melaksanakan program-program pelayanan kepada rakyat. Dan mengajak agar terus bersemangat di tengah pandemi untuk selalu melayani rakyat serta selalu menjaga kesehatan dan kekompakan.

Setelah demisioner, DPP PKS membacakan Surat Keputusan (SK) DPP PKS Nomor 060.TW/S-KEP/DPP-PKS/2020 tentang Anggota Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah PKS Provinsi Jawa Timur Masa Bakti 2020-2025 sebagai berikut:

Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW)

Ketua: Ir. H. Yusuf Rohana

Sekretaris: Ahmad Habibul Muiz, Lc, M. Sos.

Dewan Pengurus Wilayah (DPW)

Ketua: Irwan Setiawan, S. IP.

Sekretaris: Ahmadi S.Si.

Bendahara: Hj. Lilik Hendarwati

Ketua Bidang Kaderisasi: H. Abdul Rahman Shaleh, Lc.

Dewan Syariat Wilayah (DSW):

Ketua: Dr. H. M. Ajir Abdi Moenip, Lc, MA.

Sekretaris: Abdul Karim

Setelah pembacaan SK, dilakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Presiden PKS kepada para anggota DPTW terpilih. Dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas oleh DPTW.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam pidato politiknya saat pelantikan, menyampaikan target nasional PKS sejumlah 15 persen pada Pemilu 2024. Juga mencalonkan kader PKS sebagai Presiden/Wakil Presiden pada Pilpres 2024.

"PKS harus melakukan scale-up sehingga kemampuan kadernya meningkat dengan pergaulan yang semakin luas. Sehingga PKS insya'Allah akan menjadi great party, bukan hanya good party," ujar Presiden Asyik, panggilan Ahmad Syaikhu. (mdr/ian)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Rabu, 03 Maret 2021 05:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Data ini benar-benar mengejutkan. Bayangkan. Dari 1.000 orang Indonesia, 950 orang kekurangan vitamin D. Loh, bukankah sinar matahari di Indonesia melimpah?Ternyata sinar matahari saja tidak cukup. Lalu harus ditambah ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...