Selasa, 02 Maret 2021 15:30

Wongso Bersama Tim Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Luapan Kali Lamong

Senin, 28 Desember 2020 17:20 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Wongso Bersama Tim Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Luapan Kali Lamong
Wongso Negoro beserta tim saat bantu korban banjir luapan Kali Lamong. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banjir luapan Kali Lamong yang kembali melanda Kecamatan Benjeng, Balongpanggang, Menganti, dan sekitarnya sejak Senin (28/12/20) dini hari, menaruh empati masyarakat luas.

Wongso Negoro, salah satu anggota DPRD Gresik, memberikan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako kepada para korban terdampak banjir luapan Kali Lamong di Kecamatan Menganti.

Bantuan didistrisbusikan langsung oleh Pak Wong-sapaan akrab Wongso Negoro bersama tim di Desa Bringkang, Kecamatan Menganti.

Wongso mengungkapkan, pemberian bantuan 1.000 paket sembako itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir luapan Kali Lamong. Sebab, tercatat pada bulan Desember 2020 ini, warga yang berada di sekitar bantaran Kali Lamong sudah dua kali mengalami kebanjiran.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpah musibah banjir," ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Gresik ini.

Wongso yang juga Ketua MKGR DPD Golkar Kabupaten Gresik itu berharap bahwa banjir Kali Lamong secepatnya bisa teratasi oleh pemerintah. "Sehingga, warga sekitar Kali Lamong tidak terus-terusan terkena musibah banjir setiap musim hujan tiba," harapnya. 

"Mudah-mudahan di pemerintahan Gresik Baru di bawah kepemimpinan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah mendatang Kali Lamong bisa tuntas dinormalisasi sehingga air tak kembali meluap," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Wongso juga berharap masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki turut turun dan ikut andil menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu para korban banjir.

"Monggo yang memiliki kelebihan rezeki menyisihkan sebagian rezekinya untuk meringankan beban saudara-saudara kita," pungkas Wongso. (hud/ian)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Selasa, 02 Maret 2021 10:04 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Para tokoh konservatif di-bully. Gara-gara mereka dikabarkan menyembah berhala emas Donald Trump. Ini mengingatkan pada kasus jaman Nabi Musa. Tapi pendeta Tommy Zegan, sang pembuat patung membantah. Lalu bagaimana...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...