Wongso Bersama Tim Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Luapan Kali Lamong

Wongso Bersama Tim Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Luapan Kali Lamong Wongso Negoro beserta tim saat bantu korban banjir luapan Kali Lamong. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banjir luapan Kali Lamong yang kembali melanda Kecamatan Benjeng, Balongpanggang, Menganti, dan sekitarnya sejak Senin (28/12/20) dini hari, menaruh empati masyarakat luas.

Wongso Negoro, salah satu anggota DPRD Gresik, memberikan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako kepada para korban terdampak banjir luapan Kali Lamong di Kecamatan Menganti.

Bantuan didistrisbusikan langsung oleh Pak Wong-sapaan akrab Wongso Negoro bersama tim di Desa Bringkang, Kecamatan Menganti.

Wongso mengungkapkan, pemberian bantuan 1.000 paket sembako itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir luapan Kali Lamong. Sebab, tercatat pada bulan Desember 2020 ini, warga yang berada di sekitar bantaran Kali Lamong sudah dua kali mengalami kebanjiran.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpah musibah banjir," ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Gresik ini.

Wongso yang juga Ketua MKGR DPD Golkar Kabupaten Gresik itu berharap bahwa banjir Kali Lamong secepatnya bisa teratasi oleh pemerintah. "Sehingga, warga sekitar Kali Lamong tidak terus-terusan terkena musibah banjir setiap musim hujan tiba," harapnya. 

"Mudah-mudahan di pemerintahan Gresik Baru di bawah kepemimpinan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah mendatang Kali Lamong bisa tuntas dinormalisasi sehingga air tak kembali meluap," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Wongso juga berharap masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki turut turun dan ikut andil menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu para korban banjir.

"Monggo yang memiliki kelebihan rezeki menyisihkan sebagian rezekinya untuk meringankan beban saudara-saudara kita," pungkas Wongso. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO