Minggu, 01 Agustus 2021 06:05

Personel Gabungan Datangi Sekretariat FPI di Sidoarjo, Amankan Berbagai Atribut

Selasa, 05 Januari 2021 21:50 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Personel Gabungan Datangi Sekretariat FPI di Sidoarjo, Amankan Berbagai Atribut
Personel gabungan dari TNI-Polri di Kecamatan Kota Sidoarjo, Selasa (5/1/2021) sore mendatangi Kantor Sekretariat FPI Sidoarjo di Perumahan Wisma Delta, Plipir, Sekardangan, Sidoarjo. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Personel gabungan dari TNI-Polri di Kecamatan Kota Sidoarjo, Selasa (5/1/2021) sore mendatangi Kantor Sekretariat FPI Sidoarjo di Perumahan Wisma Delta, Plipir, Sekardangan, Sidoarjo.

Di lokasi itu, Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Anggono Jaya, Danramil 0816/01 Kota Sidoarjo Kapten Inf. Karyo Edi, didampingi Kepala Desa Sekardangan Santoso, dan perangkat desa menyampaikan imbauan bahwa segala atribut FPI dilarang terpasang setelah dibubarkannya ormas tersebut.

Setelah berkomunikasi dengan pengurus sekretariat FPI setempat, akhirnya disepakati bahwa kantor sekretariat juga berhenti beroperasi dan segala atribut FPI dibersihkan, guna dibawa ke Mapolsek Kota Sidoarjo.

"Kami sudah sepakat, dan pihak pengurus di kantor sekretariat FPI sini juga menerima untuk atribut-atribut FPI dilepas dan diamankan," ujar Santoso, Kades Sekardangan.

BACA JUGA : 

Bagikan Bansos Sambil Patroli Malam Hari, Kapolresta Sidoarjo Salut Semangat Merah Putih Warga

Sebulan, ​Satresnarkoba Polresta Sidoarjo Berhasil Amankan 36 Tersangka dari 27 Kasus Narkoba

Percepat Herd Immunity, Polresta Sidoarjo Luncurkan Gerai Vaksinasi Mobile Presisi

Meresahkan Masyarakat, 1 Begal Sadis di Sidoarjo Berhasil Ditangkap, 3 Buron

Adapun kegiatan pengamanan atribut FPI di Sekretariat FPI Sidoarjo berjalan aman dan kondusif. Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Anggono Jaya mengatakan jika upaya yang dilakukannya adalah sebagai tindak lanjut sesudah dibubarkannya FPI sebagai ormas terlarang oleh pemerintah pusat.

"Karenanya kami cek kegiatan dan adanya atribut FPI di kantor sekretariat di wilayah Kota Sidoarjo. Ternyata masih terpasang atributnya, dan berhasil kami amankan dengan berjalan kondusif," katanya.

Atribut FPI yang berhasil diamankan antara lain papan plakat FPI, buku FPI, spanduk, tas, jaket rompi bertuliskan FPI, dan beberapa atribut FPI lainnya. (cat/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...