Kamis, 04 Maret 2021 23:27

Personel Gabungan Datangi Sekretariat FPI di Sidoarjo, Amankan Berbagai Atribut

Selasa, 05 Januari 2021 21:50 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Personel Gabungan Datangi Sekretariat FPI di Sidoarjo, Amankan Berbagai Atribut
Personel gabungan dari TNI-Polri di Kecamatan Kota Sidoarjo, Selasa (5/1/2021) sore mendatangi Kantor Sekretariat FPI Sidoarjo di Perumahan Wisma Delta, Plipir, Sekardangan, Sidoarjo. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Personel gabungan dari TNI-Polri di Kecamatan Kota Sidoarjo, Selasa (5/1/2021) sore mendatangi Kantor Sekretariat FPI Sidoarjo di Perumahan Wisma Delta, Plipir, Sekardangan, Sidoarjo.

Di lokasi itu, Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Anggono Jaya, Danramil 0816/01 Kota Sidoarjo Kapten Inf. Karyo Edi, didampingi Kepala Desa Sekardangan Santoso, dan perangkat desa menyampaikan imbauan bahwa segala atribut FPI dilarang terpasang setelah dibubarkannya ormas tersebut.

Setelah berkomunikasi dengan pengurus sekretariat FPI setempat, akhirnya disepakati bahwa kantor sekretariat juga berhenti beroperasi dan segala atribut FPI dibersihkan, guna dibawa ke Mapolsek Kota Sidoarjo.

"Kami sudah sepakat, dan pihak pengurus di kantor sekretariat FPI sini juga menerima untuk atribut-atribut FPI dilepas dan diamankan," ujar Santoso, Kades Sekardangan.

Adapun kegiatan pengamanan atribut FPI di Sekretariat FPI Sidoarjo berjalan aman dan kondusif. Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Anggono Jaya mengatakan jika upaya yang dilakukannya adalah sebagai tindak lanjut sesudah dibubarkannya FPI sebagai ormas terlarang oleh pemerintah pusat.

"Karenanya kami cek kegiatan dan adanya atribut FPI di kantor sekretariat di wilayah Kota Sidoarjo. Ternyata masih terpasang atributnya, dan berhasil kami amankan dengan berjalan kondusif," katanya.

Atribut FPI yang berhasil diamankan antara lain papan plakat FPI, buku FPI, spanduk, tas, jaket rompi bertuliskan FPI, dan beberapa atribut FPI lainnya. (cat/zar)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Rabu, 03 Maret 2021 05:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Data ini benar-benar mengejutkan. Bayangkan. Dari 1.000 orang Indonesia, 950 orang kekurangan vitamin D. Loh, bukankah sinar matahari di Indonesia melimpah?Ternyata sinar matahari saja tidak cukup. Lalu harus ditambah ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...