Selasa, 02 Maret 2021 14:42

Lantik Penjabat Sekdakab Mojokerto, Bupati Pungkasiadi: Jabatan Adalah Amanah

Rabu, 06 Januari 2021 17:19 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Lantik Penjabat Sekdakab Mojokerto, Bupati Pungkasiadi: Jabatan Adalah Amanah
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penjabat Sekdakab Mojokerto oleh Bupati Mojokerto. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Didik Chusnul Yakin resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj.) Sekdakab Mojokerto menggantikan Herry Suwito yang telah mengambil masa persiapan pensiun (MPP) mulai 1 Januari 2020.

Masa jabatan Penjabat Sekdakab tersebut, akan berjalan selama tiga bulan ke depan. Hal ini tertuang dalam SK Bupati Nomor 821.2/1/HK/416-012/2021 yang ditetapkan pada 4 Januari 2021.

Didik dilantik secara langsung oleh Bupati Mojokerto Pungkasiadi, dengan beberapa pesan dan amanat penting yang harus dijalankan selama mengemban jabatan tersebut.

"Jabatan adalah amanah, itu adalah sebuah kepercayaan. Kepada pejabat yang baru dilantik, saya mohon jalankan dengan penuh integritas dan tanggung jawab," pesan bupati, Rabu (6/1/2021) pagi, di Pendapa Graha Majatama.

Sementara itu, Didik Chusnul Yakin menyampaikan pandangannya terkait tugas-tugas dalam sebuah pekerjaan. Menurutnya, semua harus berjalan dengan baik dan tidak boleh ada kekosongan dalam organisasi pemerintahan. Khususnya di bidang pelayanan kemasyarakatan.

"Kebijakan-kebijakan yang sudah dirumuskan, harus terus berjalan. Tidak boleh tersendat," kata Didik.

Didik Chusnul Yakin yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, juga menerangkan beberapa informasi penting terkait penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Mojokerto.

"Berdasarkan rakor Satgas Covid-19, nanti akan ada beberapa kegiatan. Tanggal 9 Januari 2021, polres akan mengadakan kembali hypnotherapy jilid II, sedangkan di tanggal 15 Januari 2021, rencananya Pemkab Mojokerto akan melakukan vaksinisasi. Saat ini sedang dilakukan rekap kebutuhan domestik vaksin. Itu kami melanjutkan dari pemerintah pusat," terang Didik.

Kegiatan pelantikan ini turut dihadiri Ketua DPRD, Forkopimda, serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto. (yep/zar)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Selasa, 02 Maret 2021 10:04 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Para tokoh konservatif di-bully. Gara-gara mereka dikabarkan menyembah berhala emas Donald Trump. Ini mengingatkan pada kasus jaman Nabi Musa. Tapi pendeta Tommy Zegan, sang pembuat patung membantah. Lalu bagaimana...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...