Selasa, 09 Maret 2021 13:57

Sertijab, AKBP Eko Prasetyo Pimpin Polres Kediri Kota

Kamis, 07 Januari 2021 16:35 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Sertijab, AKBP Eko Prasetyo Pimpin Polres Kediri Kota
Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo (kiri) dan Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jabatan Kapolres Kediri Kota resmi berganti. AKBP Miko Indrayana yang sebelumnya menjadi Kapolres Kediri Kota bergeser menjadi Kapolres Lamongan. Sedangkan penggantinya adalah AKBP Eko Prasetyo yang sebelumnya adalah Koorspripim Polda Jatim.

AKBP Miko Indrayana sendiri sudah 15 bulan berada di Kota Kediri dan meninggalkan banyak kenangan, terutama bagi wartawan yang ngepos di Polres Kediri Kota.

"Suatu kebanggaan bagi saya bisa masuk dalam grup ini, suatu kehormatan bagi saya bisa bertugas di Kediri. Terima kasih dulur-dulur sekalian, selama 15 bulan ini sinergi antara rekan-rekan media dan Polres Kediri Kota benar-benar membantu dalam pelaksanaan tugas kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kediri. Kami mohon maaf apabila ada tutur kata atau tingkah laku kami yang kurang pas. Kami mohon doanya agar bisa amanah melaksanakan tugas di Lamongan," tulis AKBP Miko Indrayana di WhatsApp Group Media Polres Kediri Kota.

Sementara itu, setelah dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda Jatim pada Rabu (6/1/2021) kemarin, bertempat di Halaman Mapolres Kediri Kota digelar apel besar yang dihadiri perwakilan para perwira dan perwakilan anggota di setiap satuan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Usai memimpin apel, AKBP Miko Indrayana akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Lamongan. Penggantinya AKBP Eko Prasetyo, juniornya lulusan Akademi Polisi (Akpol) Tahun 2002.

Dikemas dalam acara sederhana karena masih dalam wabah pandemi Covid-19, acara pisah sambut Kapolres Kediri Kota berlangsung sangat sederhana. Tidak seperti pejabat sebelumnya yang meninggalkan halaman dengan menaiki kereta ditarik para anggota, kali ini hanya digelar apel bersama dan kemudian AKBP Miko Indrayana mendatangi peserta apel sambil mengucapkan permintaan maaf bila ada salah salah tutur kata atau tindakan.

"Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota atas kerja sama selama ini terjalin dengan baik," ujar AKBP Miko Indrayana.

Di hadapan rekan-rekan media, dia kembali menegaskan untuk terus menyambung silaturahmi meski dirinya tidak lagi berdinas di Kota Kediri. "Bila melintas atau ada acara di Lamongan, wajib mampir," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo menjelaskan bahwa dirinya akan meneruskan program kerja yang telah dijalankan kapolres sebelumnya.

"Termasuk penanganan Covid-19, kami akan lanjutkan, program telah berjalan dengan baik," ujar AKBP Eko Prasetyo. (uji/zar)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Selasa, 09 Maret 2021 06:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata banyak orang – bahkan pejabat - yang justru positif Covid-19 setelah vaksin sinovac. Loh? Kenapa? Lalu apa manfaat vaksin?Nah, tulisan Dahlan Iskan pagi ini, Selasa, 9 Maret 2021, menjawab pertanyaan-pertany...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...