Selasa, 02 Maret 2021 13:59

Terima Audiensi Pemred, Kapolda Jatim: Sinergi dan Komunikasi Dengan Media Sangat Penting

Kamis, 07 Januari 2021 16:49 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Terima Audiensi Pemred, Kapolda Jatim: Sinergi dan Komunikasi Dengan Media Sangat Penting
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta foto bareng Pemred Media Elektronik Televisi dan Radio usai audiensi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta didampingi sejumlah pejabat utama menerima audiensi dan silaturahim Pimpinan Redaksi (Pemred) Media Elektronik Televisi dan Radio di Selasar Tribrata lantai 2 Mapolda Jatim, Kamis (07/01/2021) siang.

Dalam pertemuan itu, Kapolda Jatim Irjen Nico menyebutkan, bahwa hubungan antara Polri dan media tidak bisa dipisahkan. Karena itu, perlu adanya sinergitas antara Polri dan media massa untuk memberikan informasi kepada Pimpinan Polri maupun masyarakat. Sehingga masyarakat di Jawa Timur bisa mengetahui apa saja yang sudah dikerjakan oleh Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur. Mulai dari Kapolres dan Jajaran Satuan Kerja (Satker) Polda Jatim.

"Hubungan antara polri dan media ini tidak bisa dipisahkan, harus ada sinergi dan komunikasi. Sehingga apa yang sudah dilakukan oleh polri bisa terinformasikan ke Pimpinan Polri dan juga ke masyarakat," kata Irjen Nico, Kapolda Jatim, Kamis (07/01/2021) siang.

Menurutnya, media juga bisa memberikan masukan terhadap kinerja Polri untuk kemajuan Jawa Timur, jika dinilai ada yang kurang atau tidak sampai ke sasaran.

"Nanti setiap satu minggu sekali mungkin bisa sharing dan memberikan masukan kepada jajaran Polri. Jika memang ada yang kurang dalam penanganan keamanan kantibmas di Jatim," tambahnya.

Sementara itu, Abdul Rokim, Pimpinan Redaksi (Pemred) JTV Surabaya, mengucapkan terima kasih atas pengamanan dua agenda besar di Jatim, yakni pilkada serentak dan malam pergantian tahun baru 2021.

Kata dia, dua agenda besar di Jatim itu bisa aman dan tertib berkat pengamanan yang dilakukan Polri (Polda Jatim) sangat baik.

"Saya mewakili teman-teman pemred mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang dilakukan oleh Polri, khususnya jajaran Polda Jatim yang sudah sangat baik dan bekerja keras demi mewujudkan keamanan di Jawa Timur," jelasnya.

Ia menyambut baik inisiatif kapolda yang terbuka dalam hal sinergi dan komunikasi dengan media, sehingga bisa terus terjalin dengan baik.

"Saya mengapresiasi atas apa yang menjadi tujuan Bapak Kapolda, untuk membuka ruang untuk melakukan komunikasi dengan media di Jatim," pungkasnya. (ana/rev)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Selasa, 02 Maret 2021 10:04 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Para tokoh konservatif di-bully. Gara-gara mereka dikabarkan menyembah berhala emas Donald Trump. Ini mengingatkan pada kasus jaman Nabi Musa. Tapi pendeta Tommy Zegan, sang pembuat patung membantah. Lalu bagaimana...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...