Minggu, 07 Maret 2021 09:57

Pelaku Tabrak Lari yang Menewaskan Seorang Tukang Becak di Kediri Berhasil Ditangkap

Jumat, 08 Januari 2021 15:32 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Pelaku Tabrak Lari yang Menewaskan Seorang Tukang Becak di Kediri Berhasil Ditangkap
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dan Tersangka DK. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pelaku tabrak lari yang menewaskan seorang tukang becak di Jalan Raya Kediri-Pare-Malang tepatnya di Dusun Tepus, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri berhasil ditangkap. Pelaku diamankan petugas Unit Laka Satlantas Polres Kediri di rumahnya di Desa Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., mengatakan bahwa pelaku berinisial DK (56) adalah  warga Desa Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Pelaku diamankan belum genap 12 jam usai kejadian.

"Anggota unit laka lantas mengamankan pelaku sekitar pukul 19.50 WIB," terang AKBP Lukman Cahyono, Jumat (8/1/2021).

Menurut AKBP Lukman Cahyono, terungkapnya pelaku berawal dari penyelidikan yang dilakukan petugas dengan meminta keterangan para saksi dan memeriksa CCTV yang merekam mobil tersebut. Diketahui, kendaraan tersangka adalah mobil Kijang Innova bernomor polisi N 77 YF.

"DK yang sudah berada di rumahnya sempat mengganti pelat nomornya sebanyak lima kali, dan yang terakhir kali diganti kami berhasil menemukan," terang AKBP Lukman.

Selain itu, untuk menemukan mobil tersebut, pihak Polres Kediri juga berkoordinasi dengan petugas kepolisian Polres Malang. Ketika berada di rumahnya, DK sempat tidak mengakui jika menabrak tukang becak tersebut.

"Namun jika dilihat dari kondisi mobil milik DK yang sudah pecah bagian kaca depan dan bumper yang pesuk menjadi bukti DK telah melakukan tabrak lari," ungkap kapolres.

"Saat diinterogasi oleh petugas, DK mengaku nekat kabur dari kejadian tabrakan karena takut diamuk massa. Sebelumnya dia mengaku kalau mengantuk saat berkendara, dan langsung pergi tanpa bertanggung jawab," tuturnya.

Sementara itu, DK mengaku sempat berhenti sesaat usai menabrak korban, namun setelah itu dia langsung kabur karena beralasan takut dimassa warga.

"Saya tidak jadi ke Tulungagung, namun saya kembali ke rumah di Kota Malang. Saya rencananya mau refreshing," kata DK.

Seperti diketahui, Kamis (7/1/2021) sekitar pukul 08.30 WIB, telah terjadi peristiwa tabrak lari yang melibatkan tukang becak bernama Doto (65), Warga Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Becak dan mobil tersangka berjalan dari arah yang sama yaitu dari utara (Pare) menuju selatan (Kota Kediri).

Setelah ditabrak, tukang becak itu langsung meninggal dunia di TKP karena luka parah di kepalanya. Sementara si penabrak langsung lari menuju ke arah selatan. Sebenarnya ada warga yang mencoba mengejar, namun tidak berhasil menghentikan mobil tersangka yang memacu kendaraannya dengan cepat. (uji/zar)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Sabtu, 06 Maret 2021 07:30 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Publik heboh. Itu loh, soal dana asing Rp 100 triliun yang bakal masuk Indonesia. Lewat sovereign wealth fund (SWF). Atau Lembaga Pengelola Investasi (LPI).SWF memang sedang jadi sorotan publik. Maklum, sudah banyak ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...