Minggu, 07 Maret 2021 09:05

Gelar Salat Gaib, Satlantas Polresta Sidoarjo Doakan Korban Sriwijaya Air

Senin, 11 Januari 2021 18:26 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Gelar Salat Gaib, Satlantas Polresta Sidoarjo Doakan Korban Sriwijaya Air
Satlantas Polresta Sidoarjo menggelar salat gaib mendoakan korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu, Senin (11/1/2021) pagi. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polresta Sidoarjo menggelar salat gaib mendoakan korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu, Senin (11/1/2021) pagi.

Salat gaib digelar seusai apel pagi di Masjid As Siddiq, Kompleks Mapolresta Sidoarjo lama di Jalan R.A. Kartini Sidoarjo. Puluhan anggota Satlantas Polresta Sidoarjo turut serta dalam salat gaib tersebut.

"Salat gaib ini merupakan bentuk empati kami kepada keluarga korban sekaligus mendoakan agar arwah para korban diterima di tempat terbaik di sisi-Nya," kata Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Wikha Ardilestanto.

Wikha juga berharap agar jenazah para korban bisa segera ditemukan dan diidentifikasi, sehingga jenazah korban bisa dikebumikan dengan layak.

"Kami juga mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para keluarga korban semoga mereka tabah dan ikhlas," cetus Mantan Kasatlantas Polres Gresik tersebut.

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan 50 penumpang dan 12 kru diketahui jatuh di Kepulauan Seribu pada Sabtu siang kemarin. Pesawat nahas tersebut lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta Tangerang menuju Bandara Supadio Pontianak pada pukul 14.36 WIB.

Namun berselang empat menit kemudian, pesawat buatan tahun 1994 tersebut hilang kontak. Tim penyelam telah berhasil menemukan serpihan pesawat di dekat Pulau Lancang dan Pulau Laki Kepulauan Seribu. (cat/zar)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Sabtu, 06 Maret 2021 07:30 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Publik heboh. Itu loh, soal dana asing Rp 100 triliun yang bakal masuk Indonesia. Lewat sovereign wealth fund (SWF). Atau Lembaga Pengelola Investasi (LPI).SWF memang sedang jadi sorotan publik. Maklum, sudah banyak ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...