Sidak Banjir, Bupati Fadeli Ajak Warganya Patuhi Protokol Kesehatan

Sidak Banjir, Bupati Fadeli Ajak Warganya Patuhi Protokol Kesehatan Bupati Lamongan Fadeli saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Putatbangah Kecamatan Karangbinangun.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli bersama Forkopimda mengunjungi warga terdampak banjir di Desa Putatbangah Kecamatan Karangbinangun, Senin (11/1). Kepada masyarakat terdampak, Fadeli berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan.

“Mari tetap menjaga kesehatan. Di situasi Covid-19 ini kesehatan terus dijaga, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun/hand sanitizer, dan yang lebih penting lagi atine seneng (hatinya senang),” tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut, Fadeli juga menyalurkan sebanyak 300 paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak banjir.

Sementara itu, berdasarkan data BPBD Kabupaten Lamongan, banjir kali ini menggenangi 1.307 rumah di 9 desa di Kecamatan Karangbinangun. Sedangkan di Kecamatan Glagah terdapat 8 desa dengan 480 rumah yang tergenang banjir.

Sementara itu di Kecamatan Kalitengah ada 8 desa dengan 419 rumah tergenang banjir, serta 283 rumah juga tergenang banjir di 4 desa Kecamatan Deket.

Banjir terjadi akibat debit air di Sungai Bengawan Solo dan Sungai Bengawan Jero meningkat dan meluap akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO