Minggu, 28 Februari 2021 16:32

​Kasih Makan Ikan, Gubernur Khofifah: Arena Rekreasi selama Isolasi Mandiri

Senin, 11 Januari 2021 21:40 WIB
Editor: MMA
​Kasih Makan Ikan, Gubernur Khofifah: Arena Rekreasi selama Isolasi Mandiri
Di sela-sela kesibukannya mengkoordinasi tugas-tugas pemerintahan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi makan ikan sebagai arena rekreasi selama isolasi mandiri. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di sela-sela kesibukannya melakukan koordinasi tugas-tugas pemerintahan, ternyata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masih menyempatkan diri rileks memberi makan ikan.

“Konon, kata peneliti, melihat ikan berenang bisa menghilangkan rasa jenuh, bosan, dan stres. Saya sendiri menjadikan aktivitas memberi makan ikan sebagai arena rekreasi selama isolasi mandiri. Siapa di sini yang punya hobi baru memeliharan ikan cupang selama pandemi? Atau malah menjadikannya bisnis?,” tulis Khofifah pada akun pribadinya di instagram @khofifah.ip, Senin (11/1/2021).

Status yang ditulis lima jam lalu itu mendapat 11.729 like dan 170 komentar. Mayoritas mereka mendoakan Gubernur Khofifah semoga lekas sembuh.

Seperti diberitakan BANGSAONLINE.com, Gubernur Khofifah mengumumkan secara terbuka bahwa dirinya positif Covid-19. Ia mengungkap kepada publik lewat akun instagram pribadinya @khofifah.ip, Sabtu 2 Desember 2021.

"Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri," tulis Khofifah dalam akun instagramnya.

Meski positif terpapar, roda pemerintahan di Pemprov Jawa Timur tetap bisa berjalan sebagai mana mestinya.

"Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda, dan para OPD. Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala," papar Khofifah.

Postingan Khofifah itu mendapat 65.782 like dan 4.835 komentar yang kebanyakan mendoakan semoga segera sembuh.

Namun selama isolasi mandiri, Khofifah terus bekerja menjalankan tugas-tugas kenegaraan, Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu bahkan memeriksa surat-surat sambil berjemur di terik matahari.

Bahkan pada hari kerja pertama 2021, ia langsung memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) virtual pada Senin (4/1/2021). “Saya berharap Jawa Timur lebih kencang lagi meski masih menghadapi Pandemi Covid-19 di tahun 2021,” tulis Khofifah penuh optimistis.

Gubernur Khofifah juga Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden, Wapres, Para Menteri, dan seluruh Gubernur se-Indonesia membahas penanganan Pandemi Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi, Rabu (6/1/2021). (mma)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 28 Februari 2021 10:23 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE com - Rakyat Indonesia sudah lama menunggu karya anak bangsa. Dalam segala bidang. Termasuk vaksin. Agar tak selalu tergantung pada bangsa lain.Nah,  saat semua negara panik karena pandemi Covid-19, lahir vaksin nusantara,...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...