Minggu, 28 Februari 2021 15:56

​Sering Gelar Pesta Narkoba di Rumah, TO Polres Pasuruan Dibekuk

Jumat, 22 Januari 2021 22:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Andy Fachrudin
​Sering Gelar Pesta Narkoba di Rumah, TO Polres Pasuruan Dibekuk
Tersangka berikut barang bukti sabu dan HP merek Vivo saat diamankan di Mapolres Pasuruan, Jumat (22/01).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Satnarkoba Polres Pasuruan belakangan ini sangat serius perang dengan para pelaku obat terlarang. Kali ini, jajaran satnarkoba berhasil membekuk tersangka kasus sabu bernama Ali Maskur bin Djamit (51) warga Dusun Pandean, Desa Pandean, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Tersangka yang dikenal dengan julukan Mr. Kucur ini merupakan target operasi (TO) dari kepolisian. Kucur diciduk pada hari Rabu (20/1/21) sekitar pukul 17.30 WIB di dalam rumahnya.

Penangkapan pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta itu bermula dari pengintaian anggota Buser Satnarkoba Polres Pasuruan, setelah mendapat informasi dari warga tentang adanya peredaran narkoba.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kasatnarkoba AKP Domingos DEF Ximenes, S.H., S.I.K. mengungkapkan, penangakapan Kucur berkat informasi masyarakat yang resah dengan perilaku tersangka yang seringnya pesta narkoba di rumahnya. 

“Saat dilakukan penggeledahan, kami temukan sabu. Selanjutnya, barang bukti dan tersangka kami bawa ke Mapolres Pasuruan,” ungkap AKP Ximenes, Jumat (22/1/21) saat ditemui BANGSAONLINE.com di ruangannya.

Hingga saat ini, pihaknya masih mendalami dari mana tersangka Kucur mendapatkan barang haram itu. “Pengakuan tersangka, sabu dibeli dengan sistem ranjau, jadi tidak bertemu secara langsung dengan si penjual,” ujarnya.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan 1 buah kantong plastik klip berisi Narkotika Golongan I jenis sabu dengan total berat kotor 1,09 gram, dan 1 buah HP merek Vivo warna hitam beserta kartu Simpati.

Akibat perbuatanya, tersangka harus berurusan dengan polisi dan akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurangan 10 tahun. (maf/par/ian) 

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 28 Februari 2021 10:23 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE com - Rakyat Indonesia sudah lama menunggu karya anak bangsa. Dalam segala bidang. Termasuk vaksin. Agar tak selalu tergantung pada bangsa lain.Nah,  saat semua negara panik karena pandemi Covid-19, lahir vaksin nusantara,...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...