Peringati HUT Ke-48, PDIP Sidoarjo Tanam 4.874 Pohon di Sejumlah Bantaran Sungai

Peringati HUT Ke-48, PDIP Sidoarjo Tanam 4.874 Pohon di Sejumlah Bantaran Sungai PEDULI LINGKUNGAN: Pengurus dan kader PDIP Sidoarjo menanam pohon di bantaran sungai Desa Wonoplintahan, Prambon, Sabtu (23/1/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengurus dan kader PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sidoarjo menanam sebanyak 4.874 bibit pohon di sejumlah bantaran sungai di wilayah Sidoarjo, Sabtu (23/1/2021).

Penanaman pohon yang dilakukan DPC ini dalam rangka memperingati HUT ke-48 PDIP. Selain itu, sebagai kado istimewa untuk Ketua Umum PDIP Soekarnoputri, yang berulang tahun ke-74 pada tanggal 23 Januari 2021.

"Selain menanam 4.874 bibit pohon di berbagai titik bantaran sungai, kami juga melakukan berbagai kegiatan lain seperti tumpengan sebanyak 48 di tiap PAC dan ranting, Webinar Lingkungan Hidup, dan lain-lain,” cetus Ketua DPC , Sumi Harsono, dalam rilisnya, Sabtu (23/1/2021).

Sekretaris DPC , Samsul Hadi menambahkan, kegiatan ini juga mengajak para milenial untuk lebih peduli kepada lingkungan. Mulai gerakan yang kecil seperti menjaga kebersihan diri dengan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak). Juga dengan membuang sampah pada tempatnya, maupun mengurangi penggunaan plastik pada kehidupan sehari-hari.

"Selain itu makna dari jumlah penanaman bibit sebanyak 4.874 adalah 48 tahun usia PDI Perjuangan, dan 74 Tahun usia Ibu Ketua Umum kita, Ibu Soekarnoputri," cetus Samsul Hadi.

Sebagaimana diketahui rangkaian kegiatan HUT 48 PDIP yang dilakukan serentak secara nasional telah berhasil mendapatkan penghargaan dari MURI untuk tiga kategori, yaitu Rekor MURI untuk Prosesi HUT Partai Politik Secara Daring Peserta terbanyak, Rekor MURI untuk Penanaman Pohon Terbanyak Oleh Anggota Partai Politik, dan Rekor MURI untuk Ulang Tahun Pembagian Nasi Tumpeng Terbanyak dan juga Usia 74 Tahun Usia Ketua Umum PDI Perjuangan dan Mantan Presiden ke 5 Republik Indonesia Soekarnoputri.

Sementara, Ketua Fraksi PDIP DPRD Sidoarjo Suyarno menambahkan, kegiatan HUT 48 PDIP di Sidoarjo dimulai dengan pemotongan 48 tumpeng yang dibagikan serentak kepada masyarakat yang membutuhkannya tepat pada saat HUT PDIP, 10 Januari 2021 lalu.

“Rangkaian kegiatan ini tidak berhenti hanya sampai penanam pohon, tapi berlanjut dengan kegiatan-kegiatan lainnya sampai bulan Mei, kemudian akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan dalam rangka bulan Bung Karno di juni 2021,” beber Suyarno, yang juga Bendahara DPC .

Menurutnya, penanaman 4.874 bibit pohon di Sidoarjo dan jutaan bibit pohon di seluruh Indonesia yang dilakukan oleh PDIP, tidak semata-mata sebagai bentuk pencitraan politik, tetapi berangkat dari kesadaran bahwa alam Indonesia telah dirusak oleh oknum-oknum yang tak bertanggungjawab.

Karena itu PDIP terpanggil dan bertanggungjawab untuk menyelamatkan alam dan lingkungan Indonesia sekaligus mengokohkan kembali sumber kehidupan, karena pohon adalah sumber kehidupan untuk semua makhluk di muka bumi. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO