Masuk ke Toko Hijab, ​Ular Piton Seukuran Lengan Orang Dewasa Berhasil Dievakuasi Tim Damkar Blitar

Masuk ke Toko Hijab, ​Ular Piton Seukuran Lengan Orang Dewasa Berhasil Dievakuasi Tim Damkar Blitar Ular piton berada di antara manekin yang dipajang. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seekor seukuran lengan orang dewasa masuk ke dalam sebuah toko hijab di Jalan Semeru Kota Blitar, Rabu (27/1/2021). Keberadaan tersebut diketahui pemilik toko sesaat setelah toko dibuka. piton berada di antara manekin yang dipajang di dalam toko tersebut.

Mengetahui adanya , pemilik toko bernama Nike Shinta Ningrum (31) kemudian langsung melaporkannya ke petugas pemadam kebakaran Satpol PP Kabupaten Blitar. Markas Damkar Satpol PP Kabupaten Blitar ini kebetulan letaknya tak jauh dari toko miliknya.

"Jadi tadi kami menerima laporan sekitar pukul 07.15 WIB. Pemilik toko lapor ke kami karena lokasi markas kami memang dekat dengan toko tersebut, jaraknya hanya sekitar 100 meter. Setelah dapat laporan, Tim Damkar langsung persiapan dan meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut," ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar Rustin Tri Setyo Budi.

Proses evakuasi sempat terkendala karena posisi ular melilit sejumlah barang dagangan yang ada di dalam toko. Pada akhirnya, evakuasi berhasil dan ular dapat dikendalikan tanpa ada korban jiwa dan kerugian material.

" sekarang sudah diamankan di Kantor Satpol PP Kabupaten Blitar," pungkasnya. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO