Puting Beliung Landa Lumajang, Belasan Pohon Ambruk di Timpa Sekolah

Puting Beliung Landa Lumajang, Belasan Pohon Ambruk di Timpa Sekolah

LUMAJANG (BangsaOnline) - Curah hujan yang tinggi disertai angin kencang sejak Rabu (11/02) lalu menyebabkan beberapa pohon yang berdiri tegak di ruas jalan kota Lumajang tumbang dan menutup akses jalan.

Tidak hanya menumbangkan pohon di kawasan kota Lumajang, hujan dan angin juga merobohkan puluhan pohon sengon di Desa Wokokerto, Kecamatan Tekung. Dan sempat menimpa bangunan (SLB) sekolah Luar biasa, beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Endang Rutiningsih Kepala SLB Tekung mengatakan, dia tidak mengetahui kalau sekolahnya tertimpa pohon sengon yang tepat berada di samping sekolah. Dia membenarkan jika pada Rabu malam intu hujan deras disertai angin kencang menerjang kawasan Kecamatan tekung.

"Ketika saya berangkat sekolah saya terkejut melihat pohon sengon tumbang dan menimpa atap sekolah," kata Endang, Kamis (12/02).

Pohon sengon yang tumbang itu tidak saja menimpa atap sekolah, namun juga roboh di depan sekolah sehingga mengahancurkan teras depan sekolah.

"Saya berharap pemilik pohon sengon ini segera melakukan pemotongan pohon agar aktivitas belajar mengajar ini tidak terganggu," imbuh dia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO