Pastikan Pelaksanaan Sesuai Target, Gubernur Jawa Timur Pantau Vaksinasi di Kota Mojokerto

Pastikan Pelaksanaan Sesuai Target, Gubernur Jawa Timur Pantau Vaksinasi di Kota Mojokerto Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mendampingi Gubernur Khoffifah saat memantau pelaksanaan vaksinasi. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur  meninjau dan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Mojokerto, Senin (1/2/2021).

Vaksin untuk tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga nonmedis di seluruh fasilitas kesehatan pada tahap pertama, Kota Mojokerto mendapat jatah vaksin sebanyak 2.337 ribu.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah mengimbau kepada semua daerah, termasuk Kota Mojokerto agar dapat melaksanakan program vaksinasi dengan sebaik-baiknya, serta dapat bergerak cepat menuntaskan pelaksanaan vaksin gelombang pertama sesuai jadwalnya.

"Pelaksanaan vaksinasi dengan cepat, terukur itu, akan dapat mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat luas," ujarnya, Senin (1/2/2021).

Gubernur Khofifah juga memberikan motivasi kepada semua petugas vaksin agar tetap semangat, kemudian segera akan dilakukan vaksinasi tahap kedua yang ditujukan kepada petugas pelayanan publik, TNI, dan Polri.

"Saya bersama satgas lainnya sengaja melakukan kunjungan dan pemantauan langsung ke masing-masing daerah. Senin ini di Kota Mojokerto untuk melakukan kunjungan di dua lokasi vaksinasi di wilayah ini, dalam rangka memastikan pelaksanaan vaksinasi agar sesuai dengan target," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang turut mendampingi Gubernur Khoffifah saat memantau pelaksanaan vaksinasi menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap perdana ini, baru memenuhi 51 persen.

"Supaya pelaksanaan vaksin selesai sesuai target, akan menambah jam pelayanan vaksinasi di 23 fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah kita tunjuk. Target vaksinasi hari ini semuanya cepat tuntas," jelasnya. (ris/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO