Diterjang Banjir Bandang, Jembatan di Bareng Putus

Diterjang Banjir Bandang, Jembatan di Bareng Putus Kondisi jembatan di Bareng yang putus akibat diterjang banjir bandang. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebuah jembatan yang merupakan akses jalan menuju ke sejumlah Dusun di Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, terputus akibat terjangan banjir bandang, pada Senin (01/02) malam, sekira pukul 19:00 WIB.

Tak hanya memutus jembatan, banjir bandang juga menyebabkan sampah bambu dan batang kayu menumpuk di sungai usai hanyut terbawa arus. Sehingga membuat air sungai meluap.

"Banjir bandang terjadi sangat tiba-tiba, ada air besar, ada sampah bambu hanyut tersangkut di tiang jembatan sehingga air naik, lalu jembatan yang di barat putus," ujar Perangkat Desa Banjaragung, Prasetyanto, Selasa (02/02/21).

Akibat putusnya jembatan tersebut, aktivitas warga menjadi terganggu. Mereka harus memutar sedikit lebih jauh dari biasanya. Sebab, jembatan yang putus itu sendiri merupakan penghubung Desa Banjaragung dengan beberapa desa lain.

Selain itu, banjir bandang itu juga membuat tiga rumah di sekitar jembatan terendam banjir dan ada salah satu rumah yang roboh pada bagian dapur.

"Ini akses jalan Banjaragung, Dusun Banjarejo, dan banyak desa. Di sisi utara juga masih ada jembatan lain, tapi kalau yang sini putus harus mutar sekitar 500 meter," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO