Balita Asal Gresik Hilang di Blitar, Diduga Jatuh ke Parit Lalu Terseret Arus

Balita Asal Gresik Hilang di Blitar, Diduga Jatuh ke Parit Lalu Terseret Arus Petugas memeriksa parit yang diduga menjadi lokasi jatuhnya korban.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang balita berusia 3 tahun dilaporkan hilang di Dusun Semen RT 01 RW 01 Desa Semen Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Informasi hilangnya anak pasangan Kasturi (33) dan Enik (30) tersebut dilaporkan pada Rabu (3/2/2021).

Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi mengatakan, kronologi kejadian berawal saat orang tua korban yang merupakan warga Desa Manyar Sidorukun Kabupaten Gresik berkunjung ke rumah temannya di Dusun Semen Desa Semen Kecamatan Gandusari Blitar.

Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB, korban bersama kakaknya bermain di depan halaman rumah dengan kondisi saat itu hujan deras, sehingga arus parit irigasi yang berada di depan rumah sangat deras. Saat sedang bermain, kedua orang tua sedang berada di dalam rumah.

"Sesaat kemudian kakak korban minta mandi masuk ke dalam rumah. Selang waktu sekitar dua menit, kakak korban keluar kembali ke halaman rumah, namun melihat adiknya tidak ada di halaman rumah, selanjutnya melaporkan kepada kedua orang tuanya," ujar Imam, Kamis (4/2/2021).

Mendapat laporan tersebut, kedua orang tua dibantu warga sekitar langsung mencari di sekitar halaman rumah dan sekitar rumah. Namun korban tidak ditemukan.

Setelah kejadian, Polsek Gandusari bersama relawan dan petugas BPBD menyisir di sekitar lokasi saluran irigasi. Namun upaya pencarian sempat dihentikan karena kondisi cuaca hujan deras dan minimnya penerangan.

"Berdasarkan keterangan para saksi, diduga kuat korban terseret arus air di parit saluran irigasi depan rumah yang saat itu kondisi arus deras. Volume debit air penuh karena hujan deras," jelas Imam.

Untuk diketahui, arus air di parit tersebut mengalir dari arah utara mengarah ke selatan. Jarak 100 meter arah selatan, parit irigasi menyambung ke Sungai Parang dengan lebar sungai 5 meter kedalaman 2 meter dan menyambung ke Sungai Lekso yang menghubung ke Kecamatan Wlingi.

"Hingga saat ini upaya pencarian masih terus dilakukan," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO