Kebut Vaksinasi, 10 Daerah di Jawa Timur Tuntas Vaksinasi 100% Tahap Pertama Dosis Pertama

Kebut Vaksinasi, 10 Daerah di Jawa Timur Tuntas Vaksinasi 100% Tahap Pertama Dosis Pertama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka percepatan , Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah mempersiapkan logistik, sumber daya manusia, dan melakukan kunjungan di beberapa titik untuk memantau secara langsung pelaksanaan vaksin di Jawa Timur.

Dalam 2 minggu terakhir, tampak bahwa cakupan tenaga kesehatan di Jawa Timur telah naik signifikan dari angka 8.6% menjadi 84.99% per 5 Februari 2021.

"Kami berkomitmen penuh untuk memberikan perlindungan bagi tenaga kesehatan di Jawa Timur yang saat ini sudah bekerja keras merawat pasien Covid-19. Salah satunya dengan melakukan percepatan Covid-19 pada tenaga kesehatan. Dan, Alhamdulillah hari ini dosis 1 kepada 100% tenaga kesehatan yang terdaftar sudah selesai dilaksanakan di 10 Kota/Kabupaten di Jatim," urai Khofifah di Surabaya, Sabtu (6/2).

Khofifah menjelaskan, berdasarkan laporan Dinkes Prov. Jatim per 5 Februari 2021, terdapat 10 kabupaten/kota yang telah menyelesaikan dosis ke-1 kepada tenaga kesehatan. Ke-10 daerah tersebut yaitu, Sidoarjo, Gresik, Tulungagung, Jember, Kab. Ponorogo, Nganjuk, Kab. Mojokerto, Kota Batu, Kota Mojokerto, dan Kota Kediri.

Secara keseluruhan, di Jawa Timur terdapat 185.860 sasaran berdasarkan alokasi vaksin yang diterima (2 dosis), di mana 157.959 tenaga kesehatan telah di (dosis 1).

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO