Tinggal Seorang Diri, Pria di Sidoarjo Ditemukan Meninggal Membusuk di Pekarangan Rumah

Tinggal Seorang Diri, Pria di Sidoarjo Ditemukan Meninggal Membusuk di Pekarangan Rumah Petugas saat mengevakuasi jenazah korban. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Djayus (55), Warga Dusun Plumpung RT 11 RW 01 Desa Bakungpringgodani, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo ditemukan tewas di rumahnya, Selasa (9/2/2021). Korban ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 07.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa penemuan mayat tersebut bermula saat dua orang tetangga korban sedang duduk santai di pinggir sawah yang tak jauh dari rumah korban. Korban, diketahui dalam beberapa waktu terakhir tak pernah terlihat.

"Kemudian salah satu warga mencoba untuk mengecek keberadaan korban yaitu dengan mendatangi rumah korban," kata Kapolsek Balongbendo Kompol Ari Priambodo.

Setelah dilakukan pengecekan tersebut, rupanya korban sudah meninggal dunia dalam keadaan membujur ke utara dan kondisi sudah membusuk. Korban berada di dekat sumur yang ada di sekitar rumah korban. Sontak hal itu membuat warga geger.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat dan Polsek Balongbendo. Tak lama kemudian, polisi datang ke lokasi kejadian. Jenazah korban lalu diperiksa. Hasilnya tak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan terhadap tubuh korban.

"Korban diketahui sudah lama mengidap penyakit gangguan jiwa, serta hanya hidup sebatang kara di rumah," ujarnya.

Sementara dari keterangan istrinya, Indah Wardani, suaminya tidak mau diajak pulang ke rumah kost. Korban memilih pulang dan tidur di tanah pekarangan miliknya sendiri. Pekarangan itu bekas rumah yang tidak ada atapnya. Korban diketahui mengalami gangguan jiwa sejak 18 tahun silam.

"Atas permintaan keluarga, korban akhirnya dimakamkan di TPU Dusun Plumpung, Desa Bakungpringgodani, Kecamatan Balongbendo," tukasnya. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO