Mobil Dinas BLH Sidoarjo Dibakar

Mobil Dinas BLH Sidoarjo Dibakar LUDES: Kondisi mobdin pejabat BLH Sidoarjo usai dibakar. (Nanang Ichwan/BangsaOnline.com)

SIDOARJO (BangsaOnline) - Mobil dinas (mobdin) jenis Toyota Innova warna hitam Nopol W-376-NP yang menjadi fasilitas pejabat eselon II di Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sidoarjo dibakar oleh orang tak dikenal saat di parkir di depan rumah warga non PNS di Perumahan Kemiri Indah Blok C VI No. 2 Kecamatan Sidoarjo, Jumat (13/02)

Polres Sidoarjo masih melakukan penyelidikian untuk memastikan apakah mobil tersebut terbakar atau sengaja dibakar. Kondisi mobil plat merah tersebut hangus terbakar hampir 100 persen.

Pemilik atau yang biasa memakai mobil dinas tersebut, tinggal di rumah blok C6/1 Kemiri Indah. Warga juga ada yang mengatakan pemilik mobil itu, rekan bisnis Maria, sekarang berada di Jakarta dan segera kembali ke Sidoarjo.

Namun, desas desus yang beredar, mobil milik Negara tersebut diduga dibakar oleh S yang dulu pernah menikah siri dengan Maria, warga Kemiri Indah yang dititipi atau membawa mobil tersebut. Pe,bakaran mobil tersebut diduga karena pelaku terbakar cemburu atau perasan cinta S masih bergelora kepada Maria.

"Katanya, Ibu Maria hanya dititipi oleh pejabat yang memegang mobil itu, karena ada kepentingan dinas ke Jakarta," ujar salah satu warga Kemiri Indah yang tak mau disebut namanya.

Menurut salah satu saksi, Ade (36) kepada wartawan mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

“Saat itu kami sedang berada di dalam rumah bersama teman saya. Tiba-tiba kami mendengar suara mobil berbunyi serta ada api di luar. Setelah saya lihat di luar ternyata mobil ini yang terbakar,” jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO