Jalan Raya Banyubiru yang Rusak Tak Kunjung Dibenahi

Jalan Raya Banyubiru yang Rusak Tak Kunjung Dibenahi Kondisi Jalan Raya Banyubiru di Kecamatan Grati dipenuhi kubangan air.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kerusakan ruas Jalan Raya Banyubiru, tepatnya di Desa Kebunrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan hingga kini tak kunjung mendapat perbaikan. Hal ini dikeluhkan pengguna jalan.

Pasalnya, kerusakan yang terjadi cukup parah. Jalan tingkat kabupaten itu dipenuhi kubangan dengan diameter 30-50 cm, sehingga kerap menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan yang melintas di sana.

Hal tersebut diakui oleh Syaifuddin (45), salah seorang warga yang tiap hari melintas di jalan tersebut. Menurutnya, kerusakan Jalan Raya Banyubiru hampir terjadi setiap tahun, Pasalnya tidak hanya warga saja yang memanfaatkan jalan tersebut, tapi juga kendaraan berat.

"Masyarakat sudah bosan mas. Penyebab , mungkin disebabkan lalu lalang kendaraan truk tronton melebihi kapasitas," kata Syaifuddin.

Dirinya berharap, Dinas PU Bina Marga Pasuruan segera melakukan tindakan, yakni perbaikan secara permanen seperti dicor atau di-hotmix, agar tidak cepat rusak.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Hanung Widya Sasongko mengatakan, bahwa perbaikan jalan tersebut sudah diusulkan pada tahun 2020 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), namun terdampak refocusing.

"Tahun 2021 kita usulkan lagi, tapi dicoret pusat. Kalau ada uangnya saya kerjakan, tapi kalau tidak ada uangnya nunggu hujan reda, nanti saya tangani lewat pemeliharaan rutin seperti pada tahun 2020 kemarin," janjinya. (bib/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Baru Dicor, Jalan Balaraja Tangerang Berantakan Lagi Dilintasi Pengendara':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO