6.000 Bhabinkamtibmas Dikerahkan Tegakkan Prokes di Jatim, Ketua DPD RI Beri Apresiasi

6.000 Bhabinkamtibmas Dikerahkan Tegakkan Prokes di Jatim, Ketua DPD RI Beri Apresiasi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Suasana pandemi yang masih melanda Indonesia terus mendapat perhatian Ketua , AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Hal itu ditegaskan LaNyalla ketika bertemu Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta di Mapolda Jatim, Jalan A. Yani, Surabaya, Rabu (24/2/2021).

Dikatakan LaNyalla, polisi dan TNI berada di garda depan terkait penegakan di masyarakat. Secara khusus Ketua itu memberi apresiasi kepada 6.000 personel Bhabinkamtibmas yang berada di lapangan.

“Saya beri apresiasi kepada kapolda dan jajaran, terutama para petugas Bhabinkamtibmas yang menjadi garda depan di desa-desa di Jatim. Yang telah menunjukkan kerja ikhlas mereka,” tukas La Nyalla usai memberi arahan di depan kapolda dan jajaran di Ruang Rapat Utama, Mapolda Jatim, di Surabaya.

Pertemuan tersebut dihadiri juga Wakil Ketua Komite II yang juga Senator asal Lampung, Bustami Zainudin, serta Wakapolda dan semua unsur pimpinan Polda Jatim. La Nyalla menekankan implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

"Proses vaksinasi memang sudah berjalan. Namun, kita masih dalam status menghadapi pandemi . Artinya, penegakan dan upaya penanggulangan penyebaran pandemi masih tetap harus dilakukan. Untuk itu saya melakukan kunjungan ke Polda Jatim untuk mendengar langsung paparan dari terkait penerapan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020," terang La Nyalla, Kamis (25/2/2021).

Dijelaskannya, ada dua kepentingan yang harus dipadukan. Yaitu pencegahan dan perputaran roda ekonomi serta belanja masyarakat.

"Tentu tidak mudah. Karena, penegakan tentu bersifat membatasi pergerakan manusia, barang dan jasa. Sedangkan di sisi lain roda ekonomi harus tetap berjalan. Pasar harus hidup. Moda transportasi harus jalan. Pergerakan arus barang dan jasa harus berjalan seperti sediakala," katanya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO