Wali Kota Kediri: Para Kiai dan Ulama Divaksin Agar Lebih Aman Dalam Mengajar Para Santri

Wali Kota Kediri: Para Kiai dan Ulama Divaksin Agar Lebih Aman Dalam Mengajar Para Santri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (empat dari kiri) bersama para kiai, usai vaksinasi Covid-19. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Vaksinasi tahap dua yang sedang berlangsung di Kota Kediri menyasar beberapa kelompok masyarakat seperti TNI, Polri, ASN, serta para ulama dan kiai. Sebanyak 49 ulama dan kiai Kota Kediri disuntik vaksin yang bertempat di RS Lirboyo Kota Kediri, Jumat (26/2).

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Fauzan Adima, Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil, dan Camat Mojoroto Bambang Tri Lasmono.

“Saya berada di RS Lirboyo Kota Kediri ini untuk meninjau vaksinasi para ulama dan kiai di Kota Kediri. Alhamdulillah sudah dilakukan di sini karena kami menganggap para kiai dan ulama ini setiap hari, bahkan setiap jam, bertemu dengan para santri dan masyarakat, sehingga rawan sekali tertular,” kata Wali Kota Kediri.

Dengan disuntik vaksin Sinovac, menurut wali kota, para kiai dan ulama ke depan bisa jauh lebih aman dalam mengajar para santrinya dan memberikan bimbingan kepada masyarakat.

“Insyaallah hal ini bisa menjadi contoh yang baik untuk seluruh masyarakat Kota Kediri. Dan semoga vaksin Sinovac ini bisa meng-cover seluruh masyarakat Kota Kediri dengan segera,” tambah Abdullah Abu Bakar.

Bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi para ulama dan kiai, di tempat lain juga dilaksanakan vaksinasi kepada DPRD Kota Kediri, dan Kejaksaan Negeri Kota Kediri. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO