Ban Truk Meledak Saat Dipasang, Tukang Tambal Ban di Tuban Meninggal

Ban Truk Meledak Saat Dipasang, Tukang Tambal Ban di Tuban Meninggal Petugas menunjukkan ban truk yang pecah saat olah TKP.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Nasib tragis menimpa seorang tukang tambal ban di Kecamatan Widang, Kabupaten , Sabtu (27/2/2021). Ia meninggal dunia setelah ban truk yang baru ia tambal meledak.

Korban diketahui bernama Arif Rahmawan (41 tahun) asal Desa Brudu, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

"Iya mas bener itu, kejadiannya tadi malam di Kecamatan Widang, Korban mengalami luka parah di bagian kepalanya akibat terkena ring ban truk yang terlepas," kata Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko saat dihubungi BANGSAONLINE.com.

Lebih lanjut, Totok menjelaskan, peristiwa nahas tersebut berawal saat truk tronton yang dikemudikan Manap (51) asal Kampung Cilangkap, Kabupaten Bogor, mengalami pecah ban. Sang sopir kemudian menambalkan ban yang pecah ke tempat korban yang lokasinya di samping Indomaret, Kecamatan Widang, Kabupaten . Ketika sedang ditambal, ban truk tersebut tiba-tiba meledak dan ring ban melesat mengenai kepala korban.

"Korban ini tidak menyangka bahwa akan terjadi seperti itu. Namun dengan kejadian tersebut kita minta masyarakat untuk tetap berhati-hati dan semoga hal serupa tidak terulang kembali," tuturnya.

Selain Arif Rahman yang meninggal dunia, peristiwa tersebut juga mengakibatkan Sukarman (61) selaku kernet truk mengalami luka ringan akibat terkena serpihan ban yang meledak. Ketika itu Sukarman sedang membantu Arif memasang kembali ban truk yang selesai ditambal.

Selanjutnya, korban dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah Babat (RSMB) untuk mendapatkan perawatan. Sementara untuk truk dan sopirnya saat ini masih diamankan dan dimintai keterangan oleh polisi.

"Truk Nopol A-9525-ZA warna oranye dan satu buah besi lis ban truk juga kita bawa sebagai barang bukti," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO