Senin, 19 April 2021 15:46

Puluhan Wartawan di Tuban Jalani Vaksinasi, Jubir Satgas Covid-19: Mereka Rentan dan Berisiko Tinggi

Selasa, 02 Maret 2021 16:48 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Puluhan Wartawan di Tuban Jalani Vaksinasi, Jubir Satgas Covid-19: Mereka Rentan dan Berisiko Tinggi
Sejumlah wartawan atau awak media di Kabupaten Tuban menjalani vaksinasi Covid-19 tahap II di Gedung Korpri Kompleks Pendopo Krido Manunggal Tuban, Selasa (2/3/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah wartawan atau awak media di Kabupaten Tuban menjalani vaksinasi Covid-19 tahap II di Gedung Korpri Kompleks Pendopo Krido Manunggal Tuban, Selasa (2/3/2021).

Tercatat, ada sebanyak 30 awak media yang tergabung di PWI dan RPS Tuban yang bakal disuntik Vaksin Sinovac pada hari Selasa dan Rabu besok.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban Endah Nurul Komariyati mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi tahap II ini menyasar kelompok yang bekerja di bidang pelayanan publik. Seperti pegawai pemerintah, tenaga pendidik, petugas keamanan, sektor pariwisata, pelayanan umum, dan lansia.

"Setelah tahap I bagi mereka yang bekerja di fasilitas kesehatan, sekarang tahap II ini sasarannya pelayanan masyarakat, termasuk wartawan," ujar Endah Nurul Komariyati ketika dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

BACA JUGA : 

Vaksin Nusantara Dimatikan, Tapi Jenderal Ini Antre Divaksin Nusantara, Cinta Produk dalam Negeri

Ulama Harus Jujur dan Independen, Tidak Diplomatis, dalam Fatwa Vaksin

Puluhan Wartawan Tuban Gelar Aksi Solidaritas Mengutuk Tindakan Kekerasan Terhadap Insan Pers

Naikkan Pajak untuk Orang Kaya, 50 Hari Sukses Vaksin 100 Juta Orang

Sekretaris Dinas Kesehatan Tuban ini menambahkan, para jurnalis masuk di program vaksinasi tahap kedua karena profesi tersebut masuk sebagai kategori yang rentan dan berisiko tinggi tertular Covid-19. Para jurnalis sering berinteraksi dengan masyarakat umum, sehingga sangat rawan tertular.

"Memang teman-teman wartawan ini didahulukan karena rentan tertular dan berisiko tinggi. Karena aktivitasnya sering berinteraksi dengan banyak orang," imbuhnya.

Setelah menerima vaksin yang pertama, selanjutnya akan dilakukan vaksinasi kedua setelah 2 minggu, yaitu pada tanggal 17 dan 18 Maret 2021 mendatang.

Salah satu wartawan yang sudah divaksin, M. Abdul Rohman mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi. Pasca-divaksin, dia mengaku tidak ada gejala ataupun efek samping apa pun.

"Kita mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona," katanya. (gun/zar)

Teh Panas Rp 5.000, Teh Dingin Rp 10.000, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (7)
Minggu, 18 April 2021 22:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com –Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan kali ini M Mas’ud Adnan – sang narator - mereview tentang orang Madura yang tiba-tiba haus. Ia pun pergi ke warung di pinggir jalan. Ia membeli teh. Di warung itu semua barang yang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...