Bupati Ngawi Bakal Buka Lagi Tempat Hiburan Malam dan Wisata, ini Alasannya

Bupati Ngawi Bakal Buka Lagi Tempat Hiburan Malam dan Wisata, ini Alasannya Bupati Ngawi Ony Anwar saat menggelar pertemuan dengan pekerja seni dan pengusaha seni.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati Ony Anwar sudah ancang-ancang membuka kembali tempat hiburan malam dan tempat wisata melalui penerbitan Surat Edaran (SE) bupati. Langkah itu dilakukan bupati dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi.

Hal itu disampaikan Bupati Ony Anwar saat rapat gabungan dengan para pekerja seni dan pengusaha catering di pendopo rumah pribadi Ony Anwar, Kamis (04/03).

"Jadi kita undang para pelaku seni dan hiburan juga wisata, terkait masukan dan saran agar surat edaran bupati nanti lebih komprehensif," jelas Ony Anwar pada HARIAN BANGSA.

Menurutnya, rencana pembukaan tempat hiburan malam dan objek wisata tak lepas dari keberhasilan Kabupaten dalam menekan penyebaran Covid-19 hingga jumlah RT yang masuk zona hijau mencapai 99 persen. Hal itulah yang mendasarinya melonggarkan kegiatan kemasyarakatan.

Bupati Ony mengatakan, SE pelonggaran kegiatan masyarakat tersebut rencananya akan diberlakukan mulai tanggal 8 Maret mendatang. Ia berharap dengan adanya kelonggaran kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti dibukanya tempat wisata dan tentunya tempat hiburan malam, bisa berdampak pada perputaran roda ekonomi.

"Dengan setelah relaksasi, justru penerapan protokol kesehatannya harus lebih disiplin lagi. Jadi bukan dengan jam waktu penyelenggaraan, tetapi lebih pada physical distancing atau hindari kerumunan," terangnya.

"Kita harus gas pol untuk recovery ekonomi, tapi juga siap-siap rem pol ketika ada outbreak atau lonjakan paparan," urainya.

"Setelah tanggal 8, SE bupati akan disosialisasikan," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO