Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Yuhronur Sosialisasikan Gerakan Ayo Beli Produk Lamongan

Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Yuhronur Sosialisasikan Gerakan Ayo Beli Produk Lamongan Bupati Yuhronur didampingi Wakil Bupati Abdul Rouf melakukan peletakan batu pertama pembangunan musala di SMP Negeri 2 Lamongan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Salah satu upaya Bupati Yuhronur Efendi untuk membangkitkan geliat ekonomi di masa pandemi Covid-19 adalah dengan mengajak warga membeli produk-produk lokal melalui gerakan Ayo Beli Produk .

Gerakan Ayo Beli Produk ini disosialisasikan Bupati Yuhronur bersama Wakil Bupati Abdul Rouf setelah melaksanakan senam bersama di Alun-Alun .

“Banyak produk UMKM yang menarik yang bisa kita beli demi perputaran perekonomian lokal . Kita berusaha menyinergikan usaha-usaha di yang rata-rata pelaku usahanya adalah anak muda. Untuk mendongkrak geliat ekonomi lokal, sinergi yang baik antara pemerintah dengan stakeholder itu perlu,” kata Bupati Yuhronur.

Sebagai pilot project awal, Yuhronur menginstruksikan Camat Ngimbang, Karanggeneng, dan Paciran agar segera menyiapkan taman tematik sebagai wahana olahraga, wisata kuliner, dan ajang pemasaran produk UMKM di wilayahnya, untuk kemudian diikuti seluruh camat se-Kabupaten . Camat dan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab diharapkan untuk secepatnya menindaklanjuti instruksi bupati secara masif.

“Produk mari kita beli, khususnya yang berasal dari UMKM. Supaya omzet penjualan UMKM ini meningkat. Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, hari ini saya launching gerakan Ayo Beli Produk . Semoga gerakan ini akan menjadi bermanfaat bagi seluruh warga Kabupaten ,” tambah Yuhronur.

Setelah melaksanakan senam dan menginstruksikan gerakan pembelian produk lokal, Bupati Yuhronur kemudian gowes menuju SMPN 2 untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala Nurul Iman. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO