Hadiri Konfercab PCNU Pamekasan, Bupati Baddrut Ingin Ada Jenderal dan Dokter dari Kalangan Santri

Hadiri Konfercab PCNU Pamekasan, Bupati Baddrut Ingin Ada Jenderal dan Dokter dari Kalangan Santri Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam bersama Ketua PCNU KH. Taufik Hasyim saat pelaksanaan Konfercab PCNU di PP Miftahul Ulum Kebun Baru, Desa Kacok, Palengaan, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten menggelar Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama tahun 2021 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kebun Baru Desa Kacok Kecamatan Palengaan, Sabtu (06/03/21).

Konfercab yang dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan karena masa pandemi tersebut mengambil tema "Perkokoh Ukhuwah Nahdliyin, Perkuat Kemandirian Ummat".

Acara itu dihadiri Bupati . Dalam sambutannya, Bupati Baddrut menyampaikan lima program prioritas yang telah dijalankan dalam dua tahun kepemimpinannya. Yakni di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi, dan pemerintahan yang bersih.

"Dari lima program prioritas tersebut tidak ada yang nomor dua, semuanya nomor satu, harus berjalan bersamaan," ujar mantan anggota DPRD Jawa Timur dua periode tersebut.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu menyampaikan beberapa capaian yang telah dilakukan dalam lima program tersebut. Di bidang pendidikan, pihaknya telah memberikan beasiswa kepada 2.000 santri di beberapa pondok pesantren pada tahun 2020.

Beasiswa itu diberikan kepada santri kurang mampu dan santri berprestasi. Hal itu dilakukan sebagai upaya mendorong sumberdaya manusia (SDM) santri dan pemuda secara umum agar unggul dan berdaya saing. Mengingat, mereka akan menjadi penerus perjuangan di masa yang akan datang.

"Itu menjadi komitmen kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk memberikan fasilitas pendidikan kepada masyarakat . Sebab ini harus maju," tambahnya.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO