Rabu, 21 April 2021 12:54

​Pulang Merantau, Pemuda di Tuban Malah Gantung Diri

Senin, 08 Maret 2021 12:03 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Pulang Merantau, Pemuda di Tuban Malah Gantung Diri
Jenazah korban langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Dr. Koesma Tuban untuk dilakukan autopsi. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Suhardi Abdi Aryo (28), Warga Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar mandi, Senin (8/3/2021).

Sontak, dengan penemuan tersebut membuat geger masyarakat sekitar. Warga yang penasaran berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk melihat korban secara langsung.

Adik korban, Agung Wahyudi mengatakan, kakaknya baru pulang dari perantauan bekerja sebagai kernet tiga hari yang lalu. Menurutnya, tidak ada yang mencurigakan dari kakaknya. Selama di rumah, korban juga tidak pernah menunjukkan gelagat yang mencurigakan, sehingga dirinya tidak pernah menyangka jika kakak kandungnya itu nekat benih diri.

"Korban pulang dari Jakarta tiga hari yang lalu," ujarnya.

BACA JUGA : 

​Antisipasi Aksi Balap Liar, Polres Tuban Siagakan Personel di JLS dan Soekarno-Hatta

Cerita 16 Nelayan Terombang-ambing 2 Jam di Laut, Hingga Diselamatkan Kapal MT Queen Majesty

Kapal Terbakar, 16 Nelayan yang Diselamatkan Kapal MT Queen Tiba di Tuban

Semakin Merajalela, Warga Minta Polisi Segera Tertibkan Balap Liar di Tuban

Lebih lanjut, Agung menuturkan, terakhir kalinya melihat korban sesaat setelah bangun tidur dan membawa seutas tali tampar. Dia mengira, jika tali itu akan digunakan sebagai jemuran baju.

Selang beberapa saat kemudian, dirinya mencari keberadaan kakak kandungnya karena tidak mendengar suara korban dari dalam rumah. Selanjutnya, dia mencari keberadaan korban hingga akhirnya menemukan kakaknya menggantung di dalam kamar mandi.

"Karena tidak ada suaranya, sehingga saya mencari korban dan menemukan sudah meninggal," tuturnya.

Dirinya menambahkan, korban sempat berpamitan dan meminta maaf kepadanya bila pernah melakukan kesalahan. Bahkan, korban juga mendatangi para tetangga untuk meminta maaf. Namun begitu, dirinya tidak pernah memendam rasa curiga sedikit pun.

"Tidak pernah menduga akan seperti ini," ungkapnya.

Sementara itu, Wakapolsek Tuban Iptu Hartono mengatakan, belum mengetahui secara pasti penyebab korban nekat melakukan gantung diri. Meski demikian, dari hasil keterangan dari pihak keluarga, selama ini korban tidak pernah memiliki masalah dengan anggota keluarga.

"Dari pengakuan keluarga tidak ada masalah," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, guna pemeriksaan lebih lanjut, jenazah korban langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Dr. Koesma Tuban untuk dilakukan autopsi.

"Jasad korban kita bawa ke RSUD untuk dilakukan pemeriksaan secara medis," pungkasnya. (gun/zar)

VIDEO TERKAIT

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi misteri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfung...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...