Kabar Gembira, Seluruh Kawasan Wisata di Trenggalek Mulai Dibuka Kembali

Kabar Gembira, Seluruh Kawasan Wisata di Trenggalek Mulai Dibuka Kembali Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin mengumumkan membuka kembali seluruh kawasan destinasi wisata di Kabupaten Trenggalek. Pengumuman itu dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Nomor 556/207/406.025/2021 terhitung mulai tanggal 9 Maret 2021, Rabu (10/3).

Meski secara resmi telah dibuka untuk kunjungan wisata, namun di dalam surat edaran tersebut juga ditulis tentang adanya 3 aturan yang harus dipatuhi. Yang pertama, melaksanakan SOP protokol Covid-19 bagi pengelola destinasi dan pelaku usaha wisata dalam seluruh aktivitas wisata.

Yang kedua, memiliki tim pendukung satgas pariwisata dalam rangkaian mengawal penerapan protokol Covid-19 di destinasi wisata. Yang ketiga, membatasi kunjungan wisata maksimal 50 persen dari kapasitas normal.

Dalam surat edaran tersebut juga disebutkan 8 aturan yang harus dilaksanakan oleh pengelola wisata di antaranya melaksanakan check point di pintu masuk kawasan wisata. Selanjutnya, selama wisatawan berada di dalam destinasi wisata harus melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, sering cuci tangan, dan menjaga jarak.

Simak berita selengkapnya ...