Kiai dan Imam Masjid Jadi Prioritas Vaksinasi, Bupati Yes Harap Ramadan Nanti Lamongan Zona Hijau

Kiai dan Imam Masjid Jadi Prioritas Vaksinasi, Bupati Yes Harap Ramadan Nanti Lamongan Zona Hijau Bupati Yuhronur Efendi menyalami para kiai dan imam masjid yang akan menjalani vaksinasi. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang Bulan Suci Ramadan 1442 H/2021 M, Pemkab memprioritaskan para kiai dan imam masjid/musala untuk menerima vaksin. Bertempat di Pendopo Lokatantra Kabupaten , sebanyak 287 kiai dan takmir masjid di mengikuti vaksinasi Covid-19, Rabu (10/3/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Yuhronur Efendi mengungkapkan pentingnya pemberian vaksinasi ini kepada para kiai dan imam masjid/musala. Selain meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus corona, juga memberi rasa aman dan nyaman saat menjalankan ibadah di bulan Ramadan.

"Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadan, pentingnya para takmir, mubalig yang akan mengimami salat untuk divaksin, sehingga Ramadan besok ini kita bisa tarawih bisa Salat Idulfitri dengan aman, nyaman, dan sehat," tutur Bupati Yes-sapaannya.

"Saat ini Kabupaten masih ada 23 kasus aktif Covid-19 dan masih di zona kuning, mendekati Ramadan mudah-mudahan segera masuk zona hijau. Sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan nyaman dan khusyuk," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Taufik Hidayat menerangkan, saat ini ada 287 kiai dan takmir masjid yang telah menerima vaksin di Kecamatan , sedangkan untuk yang berada di luar Kecamatan , akan menerima di wilayahnya masing-masing.

"Vaksin hari ini merupakan tahap awal untuk Kecamatan sebanyak 287 kiai dan takmir masjid, sedangkan untuk yang berada di wilayah selain Kecamatan akan menerima di wilayahnya masing-masing," kata Taufik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO