Gelar Baksos, Polres Jombang Bantu Mahasiswa Papua di saat Pandemi Covid-19

Gelar Baksos, Polres Jombang Bantu Mahasiswa Papua di saat Pandemi Covid-19 Jajaran Polres Jombang foto bersama mahasiswa Papua usai bersih-bersih asrama.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19, sejumlah mahasiswa asal Papua mendapatkan perhatian dari Kepolisian Resort (Polres) . Dengan menggelar bakti sosial dan berikan bantuan berupa sembako, hand sanitizer, serta masker.

Kegiatan bakti sosial dilakukan Polres dengan mendatangi sejumlah mahasiswa asal Papua di asrama kampus di Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Jumat (12/03/21) pagi.

Asrama ini dihuni sedikitnya 30 mahasiswa asal Papua. Bantuan diberikan oleh jajaran Polres untuk memenuhi kebutuhan selama covid-19. Baksos dari Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho ini diberikan langsung oleh Kasat Intelkam Polres AKP Novi yang didampingi Kasubbaghumas AKP Hariyono. Dan diberikan secara simbolis kepada tiga mahasiswa Papua, yaitu Febiana Mainolo, Maria Rony, dan Nur Syamsia Rowe.

Selain itu, petugas kepolisian juga menyempatkan membantu membersihkan asrama para mahasiswa Papua ini. Aksi bakti sosial ini juga diikuti oleh jajaran Forkopimcam Peterongan dan Pemerintah Desa Mancar. Mereka kompak ikut membantu penyemprotan disinfektan ke asrama mahasiswa Papua.

“Aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap mahasiswa asal Papua yang berada di ,” ujar Kapolres , AKBP Agung Setyo Nugroho.

“Bantuan yang kita berikan ini saya harap bisa sedikit membantu adik-adik kami asal Papua yang sedang mengenyam pendidikan di . Pandemi Covid-19 ini pastinya juga berdampak ke adik-adik kita ini. Semoga ini bisa membantu untuk mencukupi kebutuhan mereka selama pandemi berlangsung,” imbuhnya.

Sementara, para mahasiswa asal Papua ini menyambut dengan gembira bantuan yang diberikan oleh Polres . Mereka mengaku cukup terbantu dengan bantuan tersebut. Dirinya juga titip pesan agar tidak ada lagi perpecahan.

“Kami ucapkan terima kasih untuk Bapak Kapolres dan jajarannya karena telah memberikan bantuan dan peduli dengan kami mahasiswa Papua yang ada di sini. Untuk ke depan supaya kita tetap bisa bersatu. Tidak lagi ada ganguan atau ancaman yang membuat kita terpecah belah. Kita tetap bersatu untuk Indonesia,” tukas Febiana seraya berharap agar pandemi Covid-19 segera berlalu. (aan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO