Ini Sebab Tiga Bus Sekolah di Ngawi Baru Bisa Beroperasi Pada 2022

Ini Sebab Tiga Bus Sekolah di Ngawi Baru Bisa Beroperasi Pada 2022 Bus sekolah saat diuji kelaikan jalan oleh petugas Dishub Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pada tahun 2020, mendapatkan bantuan tiga sekolah dari Kementerian Perhubungan yang diterima oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi.

Rencananya, sekolah dari bantuan pemerintah pusat tersebut bisa dimanfaatkan secara gratis oleh para siswa yang hendak berangkat ke sekolah dari tempat tinggalnya.

"Iya bener, kita mendapatkan bantuan 3 sekolah dari Kementerian Perhubungan," jelas Didik Rahmadi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi pada BANGSAONLINE.com, Selasa (16/03).

Namun sayangnya, tersebut belum bisa dimanfaatkan pada tahun ajaran 2021/2022. Pasalnya, anggaran untuk operasional dan rute belum disiapkan.

"Kita akan mengusahakan anggaran untuk operasional sekolah baru, dimungkinkan pada PAPBD mendatang, yang akan diterima sekitar bulan Oktober-November. Jadi kendaraan ini siap melayani awal 2022," ujar Didik.

Menurut Didik, anggaran itu dibutuhkan untuk membiayai petugas yang mengoperasionalkan ketiga kendaraan bantuan dari pemerintah pusat tersebut. Selain itu, juga untuk kebutuhan BBM dan biaya perawatan.

"Untuk pengajuan anggaran hanya dimungkinkan saat perubahan APBD yang akan datang. Sehingga apabila dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi memulai pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran ini, kendaraan tersebut belum dapat melayani kebutuhan pelajar di Ngawi," tukasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO