Rabu, 16 Juni 2021 14:54

Perumda Pasar Sulap Lamongan Plasa Jadi Lokasi Wisata Hiburan dan Belanja Keluarga

Jumat, 19 Maret 2021 10:05 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nur Qomar
Perumda Pasar Sulap Lamongan Plasa Jadi Lokasi Wisata Hiburan dan Belanja Keluarga
Direktur Perumda Pasar Lamongan, Suhartono.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya untuk memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Lamongan menyulap Lamongan Plasa sebagai lokasi wisata belanja keluarga. Upaya itu dilakukan dengan menggandeng sejumlah pengusaha UMKM untuk menjual produk Lamongan.

Direktur Perumda Pasar Lamongan Suhartono mengatakan, kini Lamongan Plasa sudah dilengkapi berbagai fasilitas, pertokoan, tempat bermain anak-anak dan hiburan, karaoke, bioskop, otomotif, serta kuliner. Apalagi lokasinya bersih, aman, dan nyaman untuk berbelanja.

"Kita mendukung program Pak Bupati Yuhronur untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, melalui UMKM Lamongan agar lebih bergairah," ujar Suhartono, Jumat (19/3) pagi.

Di tempat terpisah, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berharap Lamongan Plasa bisa menjadi wisata belanja keluarga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA : 

Kunjungi Pasar Sidoharjo Lamongan, Wamendag Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Korban Meninggal Klaster Hajatan di Lamongan Jadi 9 Orang, 100 Lebih Warga Positif COVID-19

Hadiri Rapat Pleno, Bupati Yuhronur: ​IWAPI Elemen Penting Kebangkitan Ekonomi Lamongan

Percepat Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Bupati Yuhronur Resmikan Aplikasi LaLa dan E-Ticketing WBL

"Pedagang maupun pengunjung Lamongan Plasa wajib memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan," ujar Bupati Yuhronur.

Menurut Yuhronur, kini Lamongan Plasa mulai diminati pengunjung, karena menyediakan banyak fasilitas hiburan keluarga dan tempat belanja.

"UMKM juga dapat memanfaatkan Pasar Online Lamongan (POL) untuk memasarkan produknya sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat," terang Bupati.

Menurutnya, roda perekonomian masyarakat harus digerakkan, untuk menyudahi pembatasan ekonomi yang berkepanjangan akibat dampak pandemi Covid.

"Ayo kita gelorakan gerakan membeli ptoduk Lamongan,dengan sendirinya nanti masyarakat Lamongan akan sekahtera," pungkasnya. (qom/ns)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Rabu, 16 Juni 2021 08:42 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laksamana Sukardi, mantan politikus PDIP, menulis buku. Baru terbit. Ia menceritakan perisitiwa pemecatan dirinya sebagai Menteri BUMN. Yang hanya menjabat 6 bulan. Ia dipecat Presiden Gus Dur. Karena ada lapora...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...