Kamis, 13 Mei 2021 12:15

Komitmen Kembangkan Wisata, Bupati Lamongan Launching Kawasan Bahagia Taman Mahoni

Minggu, 21 Maret 2021 17:52 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Komitmen Kembangkan Wisata, Bupati Lamongan Launching Kawasan Bahagia Taman Mahoni
Bupati Yuhronur usai launching Taman Mahoni di Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berkomitmen untuk mengembangkan wisata yang ada di Lamongan. Hal tersebut disampaikan Yuhronur saat me-launching Kawasan Bahagia Taman Mahoni di Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, Minggu (21/3).

Menurut Yuhronur, Kawasan Bahagia Taman Mahoni harus dikembangkan karena memiliki potensi yang bagus dan merupakan destinasi wisata yang luar biasa yang bisa menjadi ikon desa, bahkan ikon Kabupaten Lamongan.

"Saat ini, saya me-launching tempat wisata baru yang sangat luas dan luar biasa, yakni Kawasan Bahagia Taman Mahoni, semoga bisa menjadi ikon Desa Kendal, Kecamatan Sekaran bahkan Lamongan," ujarnya.

Yuhronur menambahkan, kawasan itu tidak hanya sebagai taman, tetapi juga ada even untuk motocross dan disediakan ATV, yang bisa digunakan baik para pemula maupun yang sudah profesional.

BACA JUGA : 

Mantan Bupati Lamongan Fadeli Meninggal Dunia

Lomba Fashion Show Kepala OPD dan Camat, Bantu Kembangkan Produk UMKM Surabaya

Bupati Yuhronur Berharap Lomba Mampu Ciptakan Kebiasaan Siswa Berkompetisi dan Berprestasi

Libur Lebaran, RSUD dr. Soegiri Lamongan Siagakan IGD 24 Jam

Selain itu, bupati yang akrab siapa Pak Yes ini berharap dengan pembangunan destinasi wisata desa dapat membantu menghidupkan UMKM yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19.

“Kita akan bantu kembangkan desa wisata karena saya yakin kawasan wisata seperti ini dapat menjadi tempat bagi UMKM untuk berjualan. Kita mulai menggerakkan kembali UMKM kita yang sangat lesu akibat Covid-19,” katanya.

Usai acara launching, Bupati Yuhronur yang didampingi Camat Sekaran Agus Hendrawan meninjau berbagai stan UMKM dari 21 desa se-Kecamatan Sekaran yang menjual berbagai aneka produk.

Pada kesempatan yang sama, Yuhronur juga menggelorakan gerakan “Ayo Beli Produk Lamongan” sebagai bentuk harapan dan upayanya dalam membantu meningkatkan produktivitas UMKM di Kabupaten Lamongan.

Tak hanya sebagai taman desa, Kawasan Bahagia Taman Mahoni juga terintegrasi dengan wisata alam, sehingga dilengkapi pula dengan arena outbound dan gathering. Di kawasan taman tersedia perpustakaan sebagai sarana literasi.

Sementara untuk sarana olahraga, pengelola juga menyediakan arena motocross dan motor ATV (All Terrain Vehicle) sehingga pengunjung bisa menjelajah berbagai area pepohonan dibalut nuansa alam yang menyejukan. (qom/ian)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...