Sabtu, 17 April 2021 17:49

Gelar Gowes to Zoo, Wali Kota Eri Ajak Masyarakat Jadi Orang Tua Asuh Satwa

Minggu, 21 Maret 2021 20:54 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Gelar Gowes to Zoo, Wali Kota Eri Ajak Masyarakat Jadi Orang Tua Asuh Satwa
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Wawali Armuji menggelar Gowes to Zoo, Minggu (21/3).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama rombongan menggelar Gowes to Zoo, Minggu (21/3). Gowes tersebut berangkat dari Kantor Balai Kota Surabaya sekitar pukul 06.00 WIB menuju Perusahaan Daerah (PD) Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Pada kesempatan itu, hadir pula Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Surabaya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), direktur perusahaan, rektor perguruan tinggi negeri dan swasta, serta pimpinan bank di Kota Pahlawan.

Kali ini, Mas Eri-sapaan akrab Wali Kota Eri Cahyadi melewati rute Jalan Pemuda - Panglima Sudirman - Urip Sumoharjo - dr. Soetomo - Diponegoro hingga tiba di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Di sepanjang perjalanan, ia terlihat begitu menikmati keindahan kota dan segarnya udara pagi.

Namun tiba-tiba ayuhan sepedanya terhenti, ketika Eri melihat seorang bapak lansia tepat di depannya mengendarai becak motor (bentor) di Jalan Urip Sumoharjo. Seketika Wali Kota Eri memanggil lalu turun dari sepedanya dan berbincang dengan bapak tersebut ."Bapak mau ke mana kok pagi-pagi, bekerja di mana?," tanya Eri.

BACA JUGA : 

Pemkot Surabaya dan Kejari Tanjung Perak Lakukan MoU Penyelamatan Aset Negara

Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan untuk NTT, Cak Eri Ucapkan Terima Kasih kepada Lantamal V

Peduli Kelestarian Satwa, Bandell Lighting Jadi Orang Tua Asuh Buaya KBS

Hadiri Haul Sunan Ampel, Wali Kota Eri Minta Doa Para Kiai Demi Kebaikan Kota Surabaya

Tidak berhenti sampai di situ, Eri langsung memanggil ajudannya untuk mendata warga tersebut. Bahkan saat berbincang sekitar 15 menit itu, dengan penuh perhatian Eri meminta kepada jajarannya agar segera ditindaklanjuti. "Bapak kami data ya. Sehat-sehat ya Pak, lancar semuanya," ujarnya.

Setiba di garis finish KBS, orang nomor satu di Kota Pahlawan ini menyempatkan diri memarkir sepedanya untuk berswafoto di spot yang bertuliskan "Selamat Datang di KBS".

Kemudian, ia menerima kalung simbol selamat datang dari gajah bernama Gonzales yang lahir di Kota Pahlawan. Bahkan menariknya, rombongan juga disambut dengan sebuah pertunjukan selamat datang dari karyawan KBS yang diikuti langsung oleh dua gajah yang terlihat berlenggak-lenggok sangat lincah.

Dalam kesempatan itu, Eri mengatakan manusia hidup di dunia tidak hanya memiliki cinta kasih sesama manusia saja, tetapi penting pula cinta dan mengasihi makhluk hidup satwa. Oleh karena itu, kedatangannya mengajak undangan untuk menjadi orang tua asuh satwa dari koleksi satwa di KBS.

"Kita tahu Surabaya itu gotong royong. Apalagi ada legislatif dan eksekutif yang menunjukkan kesinambungan luar biasa. Matur nuwun," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Kebun Binatang Surabaya, Khoirul Anwar mengatakan, saat ini bersepeda menjadi tren yang yang digemari masyarakat berbagai kalangan dan usia. Oleh sebab itu pihaknya juga meluncurkan program gowes di dalam KBS.

"Ini rutin dilakukan setiap akhir pekan dan hari besar. Alhamdulillah masyarakat antusias sekali. Ada warga yang sepedanya dimasukkan di dalam mobil lalu digunakan di dalam KBS," pungkasnya. (ian/rev)

​Mengenang Masa Lalu, Ngabuburit Sambil Bermain Meriam Bambu
Jumat, 16 April 2021 22:03 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa, atau ngabuburit.Salah satunya seperti yang dilakukan bocah di Kota Pasuruan, Jawa Timur. mereka bermain meriam bambu di tanah lapang.Sepert...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 17 April 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Setelah banyak mendapat dukungan dari para tokoh, dokter, dan bahkan jenderal, tampaknya uji fase II Vaksin Nusantara akan lanjut. Tentu di luar BPOM.Apa itu Ilegal? Nah, silakan ikuti tulisan Dahlan Iskan di Disway d...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 17 April 2021 11:15 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...