Aksi Banting Kursi Warnai Kongres HMI, Forkopimda Jatim Siapkan Barak dan Jaga Kondusivitas

Aksi Banting Kursi Warnai Kongres HMI, Forkopimda Jatim Siapkan Barak dan Jaga Kondusivitas Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kericuhan yang mewarnai Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) XXXI di Islamic Center Surabaya menjadi perhatian Forkopimda Jatim. Gubernur Jatim, Pangkoarmada II, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jawa Timur, Danlanud Juanda TNI AL, Danlanud Muljono TNI AU mendukung HMI untuk menggelar kongres dengan baik.

Forkompimda Jatim telah menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan kongres HMI. Baik dalam pengamanan terhadap jalannya kongres, maupun terhadap penerimaan anggota HMI dari Sulawesi. Selain itu, Forkopimda Jatim menyiapkan barak penginapan untuk 1.303 orang anggota HMI.

Untuk pengamanan, Polda Jatim juga memberikan dukungan dalam kongres HMI yang sempat diwarnai kericuhan itu. Diketahui dalam kongres itu, para peserta sempat bersitegang hingga terjadi aksi banting kursi dan saling kejar sesama kader HMI.

Terkait penambahan hari kongres, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menuturkan bahwa pihaknya menyerahkan kepada panitia, karena panita yang mempunyai mekanismenya. Panitia menambah waktu kongres 1 hari lagi.

"Intinya, Forkopimda Jatim di sini Gubernur, Pangdam V Brawijaya, Pangko Armada II, Danlanud Muljono TNI AU dan Polda Jatim mendukung sepenuhnya hingga kongres ini berjalan dengan baik," tutur Irjen Pol Nico, Rabu (24/03/2021).

Simak berita selengkapnya ...