Wali Kota Eri Optimis Target 5.000 Vaksinasi per Hari di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Terwujud

Wali Kota Eri Optimis Target 5.000 Vaksinasi per Hari di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Terwujud Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jatim Khofifah, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat pembukaan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Kompleks Grand City Mall Surabaya, Minggu (28/3).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendampingi Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir dalam pembukaan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Kompleks Grand City Mall Surabaya, Minggu (28/3).

Pembukaan sentra vaksinasi yang juga dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tersebut dikhususkan untuk melayani lansia dan pekerja layanan publik di wilayah Jatim.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Sentra Vaksinasi Bersama ini merupakan bentuk dukungan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. Terutama di kota-kota besar yang memiliki penduduk padat seperti Surabaya.

"Kita menargetkan selalu setiap sentra vaksinasi 5.000 orang per hari. Saya yakin di Jatim ini bisa sesuai dengan targetnya, apalagi dapat dukungan Bu Gubernur dan tentu Pak Wali Kota," kata Menteri Erick mengawali sambutannya.

Selain di Kota Surabaya, Erick menyebut, Sentra Vaksinasi Bersama BUMN juga dibuka di DKI Jakarta dan Kota Semarang. Ia berharap, Sentra Vaksinasi Bersama ini dapat mendukung percepatan vaksin bagi lansia, terutama di Kota Surabaya.

"Sentra vaksinasi ini juga bisa mempercepat daripada penduduk lansia. Ataupun nanti tambahan penugasan kalau memang garda terdepan lainnya yang harus dilakukan penyuntikan vaksinasi di sini," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...