Sabtu, 08 Mei 2021 20:18

Wali Kota Eri Optimis Target 5.000 Vaksinasi per Hari di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Terwujud

Minggu, 28 Maret 2021 23:14 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Wali Kota Eri Optimis Target 5.000 Vaksinasi per Hari di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Terwujud
Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jatim Khofifah, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat pembukaan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Kompleks Grand City Mall Surabaya, Minggu (28/3).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendampingi Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir dalam pembukaan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Kompleks Grand City Mall Surabaya, Minggu (28/3).

Pembukaan sentra vaksinasi yang juga dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tersebut dikhususkan untuk melayani lansia dan pekerja layanan publik di wilayah Jatim.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Sentra Vaksinasi Bersama ini merupakan bentuk dukungan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. Terutama di kota-kota besar yang memiliki penduduk padat seperti Surabaya.

"Kita menargetkan selalu setiap sentra vaksinasi 5.000 orang per hari. Saya yakin di Jatim ini bisa sesuai dengan targetnya, apalagi dapat dukungan Bu Gubernur dan tentu Pak Wali Kota," kata Menteri Erick mengawali sambutannya.

BACA JUGA : 

​Wali Kota Eri: Tanpa Ahlaqul Karimah, Surabaya Tak Ada Artinya Hebat dan Jadi Kota Metropolitan

Wali Kota Surabaya Resmikan Jembatan Sawunggaling dan TIJ

Wali Kota Surabaya Kunjungi Keluarga Awak Nanggala-402

Pemkot Surabaya dan Kejari Tanjung Perak Lakukan MoU Penyelamatan Aset Negara

Selain di Kota Surabaya, Erick menyebut, Sentra Vaksinasi Bersama BUMN juga dibuka di DKI Jakarta dan Kota Semarang. Ia berharap, Sentra Vaksinasi Bersama ini dapat mendukung percepatan vaksin bagi lansia, terutama di Kota Surabaya.

"Sentra vaksinasi ini juga bisa mempercepat daripada penduduk lansia. Ataupun nanti tambahan penugasan kalau memang garda terdepan lainnya yang harus dilakukan penyuntikan vaksinasi di sini," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyambut baik pembukaan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Kota Pahlawan. Bagi dia, hal tersebut tentunya akan semakin mendukung percepatan vaksinasi bagi lansia. "Sehingga kami (Surabaya), lansia yang hari ini masih belum mendapatkan vaksin bisa terlayani di sini," kata Eri.

Oleh sebab itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Menteri BUMN khususnya, serta Gubernur Jatim. Ia juga meyakini bahwa target vaksinasi 5.000 sasaran per hari ini dapat terlaksana di Surabaya.

"Tadi disampaikan Pak Menteri yang (target) 5.000 per hari Insya Allah bisa terwujud. Sekali lagi Pak Menteri, kami mengucapkan banyak terima kasih dan juga terima kasih kepada Bu Gubernur karena juga sering support kami," ujarnya.

Hal itu pula yang kemudian membuat jumlah penyuntikan vaksin di Jatim, tercatat masih yang tertinggi di Indonesia. Karenanya, pihaknya memastikan akan terus mempertahankan percepatan vaksinasi di Surabaya ini. "Insya Allah akan kami pertahankan," tutur Eri.

Dalam kesempatan itu, Menteri BUMN Erick Thohir bersama Gubernur Jatim Khofifah dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi juga terlihat berkeliling meninjau langsung proses vaksinasi. Bahkan, sesekali mereka juga terlihat berbincang-bincang dengan para penerima vaksin.

Diketahui, sentra vaksin di Surabaya ini merupakan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN keempat yang dihelat Kementerian BUMN bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Pemerintah Daerah, serta Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Jatim ini akan berlangsung selama satu bulan. (ian/rev)

Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan
Jumat, 07 Mei 2021 23:44 WIB
BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ada fenomena yang selalu viral setiap Bulan Ramadan, yakni Salat Tarawih Cepat. Jika di Indramayu ada pesantren yang menuntaskan salat tarawih 23 rakaat dalam durasi hanya 6 menit, di Bangkalan juga ada pesantren ya...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...