Senin, 17 Mei 2021 23:53

Peduli Terhadap Penanganan Covid-19, Wali Kota Kediri Terima Anugerah Hasta Adhiwarta

Senin, 29 Maret 2021 22:02 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Peduli Terhadap Penanganan Covid-19, Wali Kota Kediri Terima Anugerah Hasta Adhiwarta
Pembina PWI Kediri, Mega Wulandari (kiri) saat menyerahkan Piagam Hasta Adiwarta kepada Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima Anugerah Hasta Adhiwarta dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri, Senin (29/3). Penyerahan dilakukan oleh Pembina PWI Kediri, Mega Wulandari didampingi Ketua PWI Kediri, Bambang Iswahyoedi dan Sekretaris PWI Kediri, Yusuf Abidin di Ruang Kerja Wali Kota Kediri.

Penghargaan tersebut diberikan untuk Satgas Covid-19 Kota Kediri atas peran aktif pencegahan dan penanganan Covid-19. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada RSUD Gambiran Kota Kediri, Satpol PP Kota Kediri, dan Dinas Kominfo Kota Kediri.

Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih atas penganugerahan ini. Ia juga mengapresiasi PWI yang telah membantu pemerintah untuk mengedukasi seluruh masyarakat terkait Covid-19. Yakni mengenai protokol kesehatan.

“Ternyata Alhamdulillah kami secara institusi mendapat penghargaan oleh PWI. Karena dianggap menangani Covid-19 di Kota Kediri dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA : 

Tak Mudik Lebaran, Wali Kota Kediri Lepas Rindu dengan Silaturahim Virtual, Berikut Kesannya

Wali Kota Kediri Beserta Keluarga Laksanakan Ibadah Salat Idul Fitri di Rumah

Jelang Hari Raya Idul Fitri, PWI Kediri Beri Santunan kepada 50 Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa

Pulang dari Hongkong, PMI Warga Burengan Kota Kediri Lakukan Isolasi di Posko PPKM Mikro Kelurahan

Penghargaan ini, diharapkan Wali Kota Kediri dapat menjadi suntikan energi bagi Pemerintah Kota Kediri untuk terus dapat menangani pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. “Mudah-mudahan ini menjadi energi yang positif bagi kami untuk menjaga seluruh masyarakat Kota Kediri agar terhindar dari Covid-19,” pungkas Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri itu.

Pada kesempatan yang sama, Bambang Iswahyoedi menuturkan pemberian Anugerah Hasta Adhiwarta ini adalah rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 PWI Kediri. Setiap tahunnya anugerah ini diberikan kepada dinas/lembaga/instansi yang berprestasi. Khusus tahun ini diberikan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Kita anggap Pemerintah Kediri sangat peduli terhadap penanganan Covid-19 ini. Leading sector lain yang mendukung adalah Rumah Sakit Gambiran, Satpol PP, untuk penanganan di lapangan dan Dinas Kominfo untuk informasi di lapangan yang cukup bagus juga. Akhirnya kita mencoba memberikan yang terbaik yakni Anugerah Hasta Adhiwarta. Nantinya kita juga akan berikan kepada orang yang telah memberikan donor plasma konvalesen,” ujar Bambang Iswahyoedi. (uji/rev)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Senin, 17 Mei 2021 18:27 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Munculnya buzzer dan influencer dalam media sosial (medsos) mengungkap realitas sosial keagamaan secara telanjang. Fenomena ini terlihat dari konten atau narasi yang diproduksi para buzzer dan influencer. Umpatan kasar...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...