Bupati Hendy akan Buka Izin Tambang di Jember

Bupati Hendy akan Buka Izin Tambang di Jember Bupati Jember Hendy Siswanto saat menghadiri penutupan program TMMD ke 110 di Makodim Jember, Rabu (31/03/2021).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - menyampaikan bahwa ke depan pihaknya akan membuka izin tambang galian C di Kabupaten Jember sebagai upaya mendukung pembangunan jangka panjang di Jember.

Hal itu ditegaskan oleh Hendy saat menghadiri penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di Makodim Jember, Rabu (31/03/2021).

"Kalau tidak ada izin tambang kita mau membangun pakai apa? Itu menjadi kewenangan kami di Kabupaten Jember, itu wajib kita lakukan," tegasnya.

Terkait izin tambang itu, Hendy mengatakan akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jatim. Sebab, wilayah perizinan menjadi kewenangan pemprov. Namun kata dia, meskipun nantinya izin tambang dibuka, pengusaha tambang harus berkomitmen menjaga lingkungan. "Tidak boleh merusak lingkungan, sebab itu sudah ada aturanya," tukasnya.

Sementara kepada Dandim Jember, Bupati Hendy menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan program TMMD. Menurut mantan PNS Kemenhub itu, TNI sudah menunjukkan kemanunggalannya.

"Kehadiran TMMD di Jember sangat tepat. Sebab Jember membutuhkan pembangunan sebagai wujud nyatanya. TNI sudah sukses membangun desa terpencil yang ada di wilayah Kecamatan Silo yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Harjomulyo dan Mulyorejo," katanya.

"Kami akan terus men-support kegiatan-kegiatan seperti ini. Jember perlu perhatian khusus untuk mengatasi persoalan kemiskinan," pungkasnya. (yud/eko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO