Gus Ipul Berharap Koperasi Siswa Dikelola Secara Profesional dan Kekinian

Gus Ipul Berharap Koperasi Siswa Dikelola Secara Profesional dan Kekinian Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf saat membuka Pembinaaan Bagi Koperasi Siswa atau Sekolah Tahun Anggaran 2021, Selasa (6/4).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf membuka acara Pembinaaan Bagi Koperasi Siswa atau Sekolah Tahun Anggaran 2021 di Rumah Makan Kebon Pring Kota Pasuruan, Selasa (6/4). 

Melalui kegiatan ini, diharapkan ke depan nantinya setiap koperasi di lingkungan sekolah bisa meningkatkan dan pengembangan kualitas, kapasitas, dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola koperasi, khususnya peran pembina koperasi di lingkungan sekolah.

Sebagai Soko Guru Bangsa, koperasi memiliki peran sentral dalam menyelamatkan Indonesai dari keterpurukan ekonomi, salah satunya dengan menyerap tenaga kerja. Oleh sebab itu mengajak seluruh pembina koperasi untuk berpikir lebih tajam dalam mengelola koperasi di lingkungan sekolah, agar menjadi terkenal sekaligus sebagai contoh suksesnya koperasi sekolah.

“Koperasi sekolah perlu dikelola secara profesional sehingga menjadi pendidikan untuk anak-anak kita, ternyata koperasi itu harapan, koperasi itu masa depan dan koperasi itu andalan," kata Gus ipul.

Mengingat bahwa pada abad ini investasi saham menjadi primadona di kalangan masyarakat, maka dari itu memberikan wawasan sekaligus masukan agar koperasi sekolah dapat memanfaatkan aset untuk diinvestasikan pada badan usaha milik negara. Dengan didukung kemajuan teknologi, berharap koperasi sekolah dapat lebih inovatif sehingga kesempatan untuk maju dan naik kelas menjadi lebih terbuka.

“Jika ingin eksis maka 110 koperasi siswa yang ada di Kota Pasuruan perlu melakukan pengembangan atau ikhtiar yang konkret, dengan memanfaatkan media online sebagai sarana pembelajaran menambah ilmu terkait koperasi dan UMKM,” imbuh .

Acara ini turut dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Bappelitbangda Kota Pasuruan, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Pasuruan, jajaran Pembina Koperasi dan UMKM di berbagai sekolah Kota Pasuruan, dan tamu undangan lainnya. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO