Rabu, 21 April 2021 12:14

Sekali Kencan Rp 300 Ribu, 6 Siswi SMP dan SMA di Blitar Dipekerjakan di Prostitusi Online

Kamis, 08 April 2021 12:07 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Akina Nur
Sekali Kencan Rp 300 Ribu, 6 Siswi SMP dan SMA di Blitar Dipekerjakan di Prostitusi Online
Polisi mengamankan seorang wanita yang menjadi mucikari. Wanita berinisial BY (40) warga Desa Satreyan RT 02 RW 02 Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Rabu (7/4/2021). Foto: ist

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang wanita yang menjadi mucikari diamankan polisi. Wanita berinisial BY (40) warga Desa Satreyan RT 02 RW 02 Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar itu, menjadi pelaku prostitusi online dengan mempekerjakan enam siswi SMA dan SMP.

Para pelajar itu disewakan dengan tarif Rp 300.000 sekali kencan. Mereka masih berusia 14 sampai 16 tahun.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Heri Setiawan mengatakan, kasus prostitusi online ini terbongkar berkat  laporan masyarakat. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menggerebek sebuah kamar kos di Jalan Jawa Kecamatan Sana Wetan Kota Blitar. Di tempat tersebut polisi menemukan pasangan laki-laki dan perempuan yang merupakan pria hidung belang dan seorang perempuan korban prostitusi.

"Di kamar kos tersebut kami menemukan praktik prostitusi dan setelah dilakukan penggeledahan juga ditemukan sejumlah barang bukti praktik prostitusi tersebut," ujar Yudhi.

BACA JUGA : 

Pro-Kontra Wabup Blitar Tinggal di Pendopo, Dua Massa Saling Berhadapan

Warga Jimbe Blitar Tewas Tenggelam Usai Kencan di Pinggir Sungai Brantas

Ditemukan Tulang Kerangka Wanita di Hutan Lindung

Tentukan Awal Ramadan, Hilal Tak Terlihat di Bukit Banjarsari Blitar

Dia menjelaskan, para korban ditawarkan melalui pesan WhatsApp kepada para pria hidung belang. Setelah bertransaksi mereka menentukan sendiri lokasi kencan. Ada yang di kosan adapula yang menyewa kamar hotel.

"Transaksi melalui WA, kemudian bisa datang ke kos-kosan yang disediakan mucikari. Bisa juga di bawa ke tempat pelanggan," kata Yudhi, Rabu (7/4).

Sementara pelaku BY mengaku sudah satu tahun menjalankan bisnis esek-esek tersebut. Kata dia, awalnya para korban sendiri yang datang ke tempatnya minta dicarikan pelanggan. Alasannya, para korban tersebut ingin memiliki handphone baru, namun tidak memiliki uang untuk membeli.

"Kurang lebih satu tahun ini, mereka datang sendiri ke saya. Saya tidak memaksa. Mereka ingin punya handphone, lalu minta dicarikan pelanggan. Saya sudah bilang tidak mau, tapi mereka memaksa karena pengen handphone," kata BY.

Wanita yang memiliki bisnis online jual beli baju itu kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia dijerat dengan pasal Pasal 88 Undang-Undang RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun.

Juga Pasal 296 KUHP tentang barang siapa dengan sengaja menyebabkan atau memudahkan perbuatan cabul oleh orang lain dengan orang lain, dan menjadikannya sebagai mata pencaharian atau kebiasaan diancam dengan pidana penjara paling lama 1 tahun 4 bulan.

Dan pasal 506 KUHP tentang barang siapa menarik keuntungan dari perbuatan cabul seorang wanita dan menjadikannya mata pencaharian diancam dengan pidana kurungan paling lama 1 tahun.

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi misteri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfung...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...