Selasa, 20 April 2021 14:48

​Kapolres Pamekasan Tandatangani MoU Pendaftaran Polri Tahun 2021

Kamis, 08 April 2021 18:49 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
​Kapolres Pamekasan Tandatangani MoU Pendaftaran Polri Tahun 2021
Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar melakukan penandatangan MoU dengan berbagai dinas instansi dan lembaga lainnya untuk pendaftaran penerimaan Polri tahun 2021.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar memimpin penandatangan MoU dengan berbagai dinas, instansi, dan lembaga lainnya terkait pendaftaran penerimaan Polri tahun 2021, di Gedung Ksatria Bhayangkara Mapolres Pamekasan, Kamis (08/04/21).

Penandatanganan penerimaan polisi secara terpadu (Babandrin) melibatkan PJU Polres Pamekasan, Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan, dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar didampingi Kabagsumda Polres Pamekasan Kompol Yoyok Dwi Purnomo, menyampaikan pendaftaran penerimaan Polri tahun 2021 dimulai sejak tanggal 19 Maret s/d 1 April 2021.

“Hal ini dibuka untuk umum terdiri tiga program yakni Taruna Akademi Polisi (Akpol), Bintara, dan Tamtama,” papar AKBP Apip.

BACA JUGA : 

Terlibat Balap Liar, Terjaring, Ratusan Anak Muda di Pamekasan Digiring ke Mapolres

Sadis, Tersinggung, Adik Tega Babat Celurit Perut Kakaknya saat Berbuka Puasa

Petrokimia Gresik Gandeng BRI Surabaya Sukseskan Program Agro Solution

Polres Pamekasan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021

Untuk bisa mengetahui bagaimana cara dan syarat daftarnya, masyarakat bisa mengaksesnya melalui situs www.penerimaan.polri.go.id atau mendatangi polres terdekat dengan tempat tinggal peminat.

Dijelaskan, penandatanganan nota kesepahaman dengan instansi terkait, menandakan bahwa Polri siap melaksanakan rekrutmen dengan baik tanpa ada KKN.

Kapolres Pamekasan berharap, dengan adanya kerja sama dengan dinas atau instansi terkait, bisa membantu menyosialisasikan bahwa penyelenggaraan penerimaan Polri bersih dan transparan.

Saat ini proses pendaftaran sudah memasuki tahap pemberkasan arsip-arsip para pendaftar. Kerja sama ini juga untuk menentukan keaslian arsip seperti ijazah, KTP, akta serta data yang lainnya.

“Kita mempunyai prinsip tes yaitu bersih, transparan, akuntabel, dan humanis termasuk clean dan clear, Sehingga semua sama, semua diperlakukan sama,” pungkasnya. (yen/ian)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...